Bupati Maluku Tenggara Serahakan Bantuan 3 Buah Spead Boat dan 5 Buah Mobil Pic Up

bantuan bupati maluku tenggara
Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. M. Taher Hanubun saat menyerahkan bantuan.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanNews.co.id — Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. M. Taher Hanubun serahkan 3 buah Spead boat dan 5 buang mobil pick up untuk 8 Desa di Kei Besar.

Bertmpat di Gedung putih Ellat, Kecamatan Kei Besar pada Sabtu, (04/12/21) Bupati menyerahkan 8 buah bantuan yang terdiri dari 3 buah Spead dan 5 buah mobil pick up.

Darahan arahan singkatnya Bupati mengatakan bahwa Bantuan ini disulkan melalui mekanisme Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sejak pengusulan tersebut sudah ditetapkan Ohoi penerimanya, penetapan tersebut berdasarkan mekanisme dan persyaratan misalnya Ohoi tersebut masuk dalam Lokasi Prioritas 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan)

Hanubun katakan bahwa bantuan ini akan diserahkan kepada kepala Ohoi kemudian diatur untuk ada kelompok didalam Ohoi tersebut yang mengelolanya.

“Ingat bahwa bantuan fasilitas ini diberikan kepada kepala Ohoi tapi bukan untuk kepala Ohoi atau kelompok tertentu di masyarakat, bantuan ini untuk seluruh masyarat, lalu tidak dipakai begitu saja, tapi harus dirawat dengan baik,” harap Bupati.

Bupati juga ingatkan para kepala Ohoi penerima untuk tetap memperhatikan bantuan ini, dana pemeliharaan harus dari kepala Ohoi, kemudian satu hal yang perlu untuk diingatkan bahwa bantuan ini tidak boleh dijual, atau digadai seperti bantuan perikanan lainnya.

Ohoi Yamtel tidak hadir untuk menerima bantuan jadi dianggap tidak mau menerima, Sedangkan bantuan mobilnya semetara diserahkan ke Polsek Elat, biaya pemeliharaan nanti dari Kepala Dinas Perhubungan.

Bersamaan dengan itu Kepala Dinas Perhubungan Maluku Tenggara, Jhon Hukubun, mengatakan bahwa Kab. Malra mendapat alokasi Dana Alokasi Khusus Reguler bidang pedesaan dari kemendes sebesar.

Maluku Tenggara mendapa 7,6 Miliar sehingga dibagi 2,3 miliar untuk 5 unit mobil pic up dan 5,3 miliar 3 unit spead boat.

Dari bantuan tersebut lima Ohoi penerima mobil Pic Up diantaranya Lerohoilim, Ohoiel, Nerong, Rahangiar dan Yamtel kemudia Yamtel dialihkan ke Polsek Kei besar, sedangkan tiga Ohoi penerima Spead boat dintaranya Ohoi Ohoifau, Yamtimur dan Tuburngil.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *