Bupati Maluku Tenggara Apresiasi APEK dan OMK

Bupati Maluku Tenggara saat memberikan sambutan dalam semangat kepemudaan menyongsong 17 Agustus HUT RI ke 75.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA – Bupati Maluku Tenggara mengapresiasi Aliansi Pemuda Kota (APEK) dan Orang Muda Katolik (OMK) dalam semangat kepemudaan menyongsong 17 Agustus HUT RI ke 75, demikian ungakapnya saat orasi kepemudaan di Halaman Kebun Kes Yang (kebun bekal) pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Bupati menyampaikan bahwa ditengah Pandemic Covid 19 ini, kita harus mengisi Kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan, sesederhanapun kegiatan itu, mari kita sama-sama merayakan demi menyongsong Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Orang nomor satu di Kabupaten Maluku Tenggara ini sangat mengapresiasi Aliansi Pemuda Kota (APEK ) dan Orang Muda Katolik (OMK) di sama-menciptakan semangat Kemerdekaan, dengan berbagai tampilan, nyanyian, orasi, pidato, dan Kibar bendera Merah Puti dengan ukuran 300 meter sepanjang ‘Vee kes yang’ (kebun bekal).

“Hari ini saya bangga melihat semangat anak-anak muda di Nuhu Evav, bagaimana dengan caranya tersendiri menyambut HUT RI ke 75 ini, semoga semangat ini tidak pudar sebatas hari ini, tapi terus hidup sampai selama-lamanya”, harap bupati.

Pada kesempatan yang sama Ronal Toatubun, koordinator Kegiatan Kobra Merah Putih, menyampaikan, limpah terima kasih, kepada pemerintah Daerah, kepala-kepala SKPD yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini.

Toatubun mengatakan bahwa kegiatan ini, akan terus memberi semangat, akan terus mendorong pemuda sebagai Tongkat estafet, sebagai pemuda pembawa perubahan, terutama perubahan untuk daerah kita tercinta yaitu Nuhu Evav.

“Saya juga sangat berharap dukungan, motifasi dari, pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh adat, serta semua elemen masyarakat, dalam menghadapi tantangan global ke depan, biarkan kami berkreasi, dan biarkan kami terus melangkah maju sebagai Tongkat estafet, bangsa ini, terlebih khusus daerah Evav yang kita cintai bersama ini” demikian harap Toatubun.

Sebagai Pemuda Ronald sangat berharap agar semangat menyambut Kemerdekaan, tidak sebata hari ini, tapi akan terus hidup dan berkembang dari Generasi ke Generasi. selalu hidup dan terus membakar, sangat pemuda dalam membangun Tanah KEI ini.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan