Bupati Malra Lantik Kadis Perbuhungan

  • Whatsapp
pelantikan kadis perhubungan malra
Bupati Maluku Tenggara Drs. Hj. Taher Hanubun memberikan sambutan pada saat pelantikan.(wacananews.co.id/pas)

MALAKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Bupati Maluku Tenggara Drs. Hj. Taher Hanubun resmi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b yang dilaksanakan hari ini, proses ini adalah hasil dari tahapan Seleksi Terbuka terhadap 3 (Tiga) Jabatan lowong pada beberapa waktu yang lalu demikian ungkap Hanubun saat membawakan sambutan di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Rabu (14/04/2021).

“Hari ini Saudara Jhon Jamarthin Nikson Hukubun, yang Saya pilih, untuk menduduki Jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara, setelah melalui serangkaian tahapan Seleksi mulai dari Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural serta Seleksi Kompetensi Bidang dan telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terangnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bahwa Salah satu hal yang khusus adalah pada saat pelaksanaan Seleksi Terbuka juga turut dihadiri langsung oleh Ketua KASN Prof. Dr. AGUS PRAMUSINTO dan Asisten KASN yang menangani Wilayah Maluku. Dengan demikian tahapan dan mekanisme proses seleksi Terbuka telah berjalan dengan tertib dan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Hanubun beberkan bahwa dari catatan rekam jejak jabatan, Saudara Nikson Hukubun saya tidak ragukan lagi karena memiliki pengetahuan bidang pemerintahan karena berlatar belakang Pendidikan Pemerintahan, pernah bertugas di BAPPEDA, serta sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, terakhir Saya tugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan.

“Saya sangat berharap dengan segudang pengalaman yang Saudara Jhon miliki dapat membawa berbagai perubahan, terutama dalam upaya percepatan konektivitas wilayah di Kabupaten Maluku Tenggara terutama konektivitas antar modal yang dinilai masih rendah, sehingga berdampak luas pada mobilitas barang dan jasa,” harapnya.

Bupati Maluku Tenggara Drs. Hj. Taher Hanubun saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b.(wacananews.co.id/pas)

Orang Nomor satu di Kabupaten Maluku Tenggara ini katakan bahwa dalam kaitan dengan pelaksanaan Tugas dan fungsi, dirinya menganggap jabatan Kepala Dinas Perhubungan adalah jabatan yang sangat strategis, oleh karena itu sangat dibutuhkan kerja keras dan komitmen Saudara Nikson untuk mendukungnya sebagai Kepala Daerah, guna melakukan Langkah dan terobosan dalam upaya peningkatan konektivitas wilayah.

“Saya juga dalam beberapa kesempatan, telah membuka akses serta melakukan pertemuan dengan pihak terkait di Tingkat Pusat, guna percepatan pembangunan Infrastruktur dan konektivitas wilayah di Kabupaten Maluku Tenggara. Kesemuanya itu dilakukan agar wilayah dan masyarakat Maluku Tenggara semakin maju dan sejahtera dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Bupati Maluku Tenggara katakan Pentingnya komitmen dan dukungan dari seluruh Kepala OPD, secara terus menerus Saya ingatkan, karena dalam beberapa waktu terakhir, banyak sekali isu dan propaganda yang sengaja dihembuskan oleh Pihak-Pihak tertentu baik melalui Media sosial dan media cetak lainnya termasuk laporan, tentang prediksi dan kecurigaan adanya Tindak pidana korupsi, termasuk pada upaya menggagalkan sejumlah usulan Pembangunan Daerah baik melalui surat pengaduan, laporan dan bentuk-bentuk lainnya.

Lanjut Bupati Persoalan politik ada mekanisme dan waktunya, jangan lantas karena kepentingan politik tertentu, waktu Kita habis dalam diskursus yang tidak penting.

“Saya juga ingatkan kepada ASN terutama Pejabat Struktural untuk tidak ikut terlibat dalam Politik Praktis, apalagi menjadi bagian dari konspirasi untuk mencari cari kesalahan. Saya harapkan kepada seluruh PNS agar tetap fokus pada tugas dan fungsi yang diemban Saudara, jangan bermain politik, karena karir dan nasib Saudara ditentukan oleh Kompetensi dan Kinerja Saudara,” tekannya.

Mantan anggota DPRD Propinsi Maluku ini katakan bahwa dirinya sungguh menyadari, keputusan yang diambil pasti menimbulkan kepuasan maupun ketidakpuasan bagi Para Pejabat. Sebagai pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, dirinya tetap mempertimbangkan disiplin, integritas serta loyalitas terhadap siapa yang ia pilih dan angkat.

Dikatakan Terhadap 2 (Dua) Jabatan yang lain yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga akan segera dilakukan penetapan dan lantik, tentu dengan mendapatkan pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, sehingga mereka yang ditetapkan/dipilih nantinya dapat memberikan kontriubusi optimal dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan.

“Saya juga ingin menegaskan bahwa, evaluasi kinerja akan terus Saya lakukan, sebagai rujukan perlu tidaknya dilakukan mutasi/rotasi,” pungkasnya.(pas/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *