Bupati Jombang Serahkan Hibah Alat Tenun dan Mesin Jahit

  • Whatsapp
bupati jombang
Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab menyerahkan secara simbolis sarana prasarana bantuan berupa Hibah.

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab menyerahkan secara simbolis sarana prasarana bantuan berupa Hibah 15 unit Mesin Jahit Komunitas Wastra Bersama (KWB) untuk desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung. Dan Hibah 12 unit Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) Kelompok Masyarakat Wastra Sejahtera desa Penggaron Kecamatan Mojowarno, diruang Rapat Swagata Pendopo Pemkab Jombang, Selasa (29/06/2021).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab berharap bantuan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang berupa hibah sarana prasarana Alat Tenun Bukan Mesin dan Mesin Jahit  dapat memberikan manfaat. Selain mampu membangkitkan dan meningkatkan kembali kesejahteraan masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 juga hasil produksi dari para pengrajin tenun dan jahit mampu menjadi Ikon di Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

“Saya minta dengan adanya bantuan alat ini, nantinya juga ada tindak lanjut diberikan pelatihan, terutama bagi yang belum bisa, serta ada fasilitasi promosi secara on line, karena masyarakat ditengah pandemi ini juga gemar belanja online”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Bupati juga mendoakan agar para para penerima manfaat bantuan hibah alat tenun dan jahit ini, tetap tekun bekerja dan tidak mudah putus asa. Tetap eksis ditengah pandemi Covid-19. “Semoga para pengrajin senantiasa diberikan keberhasilan keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT”, doa Bupati Jombang.

Bupati juga mengingatkan agar tetap menjaga dan disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 dalam beraktivitas sehari-hari. “Tetap bermasker saat bekerja, pun demikian dengan anak anak dan keluarga. Jangan remehkan bahaya virus Covid 19 yang trendnya terus meningkat”, tandasnya.

Kepala Desa Penggaron juga Kepala Desa Mojotrisno mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah Kabupaten Jombang untuk kelompok masyarakat di desanya. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat dan tepat.

Secara pribadi Kepala Desa dari kedua Desa tersebut mewakili desanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang, yang sudah mensuport Industri Kecil Menengah Desa Penggaron juga Desa Mojotrisno. Harapannya semoga, Industri Kecil Menengah di Desa Penggaron, juga Desa Mojotrisno bisa berkembang. Sehingga, bisa menjadi potensi sekaligus ikon Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mewujudkan Kabupaten Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *