Bupati Jombang Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Megaluh

puting beliung di jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat meninjau rumah warga yang rusak.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Disertai Sekdakab Jombang Agus Purnomo, dan Kepala OPD terkait Kabupaten Jombang, Forkopimcam Megaluh, turun langsung meninjau warga wisata puting beliung, tepatnya yang ada di Desa Ngogri Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang pada Jumat (14/1/2022).

Selain secara simbolis bantuan kepada warga, Bupati juga memberikan apresiasi atas sinergi TNI, Polri, relawan dan semua pihak yang membantu membantu pembangunan daerah juga melakukan perbaikan rumah secara bergotong royong.

Bupati Mundjidah Wahab tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Selain mengunjungi rumah korban bencana, Bupati Mundjidah Wahab juga mengalirkan bantuan berupa tunai, sembako untuk meringankan beban para warga.

”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, kami turut prihatin dengan peristiwa ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan para masyarakat yang menjadi korban puting beliung,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi atas Sinergitas seluruh jajaran yang ikut serta dalam membantu penanganan bencana di Jombang khususnya Angin Puting Beliung di Megaluh.

”Saya mengapresiasi semua pihak dan para relawan bersama masyarakat setempat yang segera melakukan perbaikan terhadap semua daerah secara bergotong royong,” ujarnya.

Dari total 37 rumah liburan, antara lain 30 rumah di Desa Ngogri sebagian mulai dibenahi dan ada yang sudah dibenahi warga serta Pemerintah Desa setempat ”Alhamdulillah, sebagian akan dibenahi dan ada yang sudah dibenahi,” terangnya.

Di musim penghujan ini, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini mengimbau agar Camat, Kepala Desa selalu waspada dan siaga menyatukan daerah masing-masing.

Khususnya, jika pohon besar di dekat rumah warga disarankan untuk melakukan penanaman, jika keberadaan pohon besar tersebut dapat mengancam rumah warga saat terjadi angin kencang. ”Kalaupun membutuhkan bantuan pemotongan bisa minta bantuan ke Dinas Lingkungan Hidup,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jombang juga mengapresiasi tim kesehatan yang juga turut memberikan pemeriksaan kesehatan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *