Bupati Jombang Pantau Vaksinasi di Kelenteng Hok Liong Kiong

Hok Liong Kiong jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Kapolres Jombang saat meninjau vaksinasi.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Percepatan vaksinasi di Kabupaten Jombang terus dilakukan. Kali ini vaksinasi Covid 19 dilaksanakan di Rumah Ibadah Tri Dharma Hok Liong Kiong Jombang. Sebanyak 300 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan untuk para jemaat Kelenteng dan masyarakat sekitarnya.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi pada Senin (6/9/2021) pagi. Bupati bersama Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK, Perwakilan dari Kodim 0814, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Purwanto MKP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, drg. Budi Nugroho MPPM, dan Pengurus Jemaat Tri Dharma Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang melihat pelaksanaan vaksinasi yang tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19.

Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas TNI, Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) di Kabupaten Jombang, khususnya kali ini dilaksanakan di Rumah Ibadah Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang .

“Semoga kegiatan vaksinasi berjalan aman, teratur, lancar, tetap sesuai Protokol Kesehatan. Terima kasih kepada jajaran Polres Jombang atas kepeduliannya memfasilitasi vaksinasi di rumah ibadah Tri Dharma ini, vaksinasi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19”, tutur Bupati Jombang.

Peran serta tokoh dari berbagai agama sangat dibutuhkan pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional demi terwujudnya Herd Immunity di Indonesia khususnya di Kabupaten Jombang.

Melalui kegiatan vaksinasi ini diharapkan jumlah warga Jombang yang telah mendapatkan vaksin covid-19 akan semakin bertambah cakupannya. Persentase vaksin di Kabupaten Jombang Dosis 1 – 60,2%, dosis 2 – 38,5% dan dosis 3 – 0,4%. “Semoga Kabupaten Jombang yang sudah zona kuning ini, levelnya segera turun ke level 2, dan segera menjadi zona hijau”, tutur Bupati Jombang  .

Bupati  juga menyebut bahwa untuk menggenjot percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Jombang, pada 9-10 September 2021 diacara Bulaga (Bupati Melayani Warga) di Kecamatan Tembelang juga akan dilaksanakan vaksinasi Covid 19 dengan target vaksinasi 12 ribu dosis.(dka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *