Bupati Jombang Memberikan Penghargaan Kepada Insan Pendidikan di Peringatan Hardiknas 2022

hardiknas jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan pada upacara Hardiknas tahun 2022.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Upacara Bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2022, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443, untuk itu di Kabupaten Jombang baru dapat dilaksanakan pada Jumat (13/5/2022) pagi, bertempat dilapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab selaku Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan  bahwa Peringatan hari Pendidikan Nasional yang bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah hendaknya dapat dijadikan momentum terus memupuk semangat menjadi pemimpin masa pemulihan pandemi dan menjadi penggerak untuk merdeka belajar serta memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa – siswi di Kabupaten Jombang.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan Pendidikan dan Kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak Pendidik dan Tenaga Kependidikan di semua jenjang, para pegiat Paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidik lainnya, yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2022. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan Pendidikan dan memajukan Kebudayaan Indonesia”, tandas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Menurut Bupati, dalam semangat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” di seluruh Indonesia, patut di syukuri dan menjadi kebanggaan bersama. “Momen tahun ini dengan berbagai tantangan situasi dan kondisi covid 19, serta bencana sosial lainnya, kita semua tetap berkomitmen untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional dalam berbagai agenda kegiatan yang tengah dijalankan di wilayah/ sekolah masing- masing. Aneka agenda yang dijalankan adalah suatu bentuk pemulihan serta langkah maju untuk mensuksekan merdeka belajar yang diikuti berbagai dimensi profil pelajar Pancasila”, ungkap Bupati Mundjidah Wahab.

Tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini menginspirasi berbagai komponen untuk kembali melakukan pemulihan dan restorasi secara khusus dalam bidang pendidikan. “Maka dari itu mari kita jadikan Hari Pendidikan Nasional ini sebagai momen kita merefleksikan diri untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan bergerak bersama untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia”, tandas Bupati.

Pada momentum Hari Pendidikan Nasional 2022 ini, Bupati didampingi wakil Bupati, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemenang Lomba Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Kabupaten Jombang yang berhasil meraih Juara 1. Diantaranya Guru PAUD/PNF, Fitalia SPd dari TK Negeri Pembina Jombang; KS Paud/PNF Sih Maryati, S.Pd dari SPS Nur Amin Ridwan Perak; Sri Ani Setiowati, S.Pd Guru SDN Sukorejo 5 Perak; Sujono, S.Pd Kepala Sekolah SDN Rejoagung Ploso; Yosefin Margareta, S.Pd dari SMPN 1 Jombang; Heni Wahyudi S.Pd., M.Pd SMPN 1 Wonosalam; Pengawas TK Emiyati, SPd wilker Perak; Pengawas SD Ali Murtadlo, M.Pd wilker Bareng; Pengawas SMP Ahmad Taufik, M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang;  Penilik Muzan Dahluil Nikmah, S.Pd Wilker Jombang; Pamong Belajar Yuan Dara Megasari, SPd dari SKB Gudo.

Upacara dihadiri Wakil Bupati serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang;  Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jombang, dan Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang; Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ketua Organisasi Wanita, Kepala Sekolah dan Guru se-Kabupaten Jombang; siswa-siswi SMA dan Madrasah Aliyah.

Selaku Perwira Upacara Moch. Agus Djauhari, S.Sos, MSi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Jombang. Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945/Faizal Ariawan, S.STP Sekretaris Kecamatan Gudo. Pengibar Bendera, M.Eryk Arif, S.STP, MM Sekretaris Kecamatan Peterongan, M. Satria Agung SIP, MKP Sekretaris Kecamatan Bareng, Doni Ardiansyah, S.STP, MM Sekretaris Kecamatan Ngoro, pembaca do’a dari pejabat Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang, yang mengiringi jalannya upacara satu unit korps music Pemkab Jombang. Dan seluruh rangkaian upacara tersebut dibawah satu komando dengan komandan upacara Anjik Eko Saputro, SH, MSi, Camat Kabuh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *