Bupati Jombang Ikuti Upacara Virtual Hari Pramuka Ke 60 Tingkat Jawa Timur

  • Whatsapp
pramuka 60
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda sebagai Majelis Pembimbing Cabang Jombang bersama Ketua dan Wakil Ketua Kwartir Cabang Jombang saat mengikuti upacara.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Hari Pramuka ke 60 yang diperingati setiap 14 Agustus, Upacara ditingkat Jawa Timur dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, pada Minggu, 15/8/2021 dan secara Virtual diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur termasuk Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda sebagai Majelis Pembimbing Cabang Jombang bersama Ketua dan Wakil Ketua Kwartir Cabang Jombang, Ketua dan anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Jombang, Serta pengurus/andalan Kwartir Cabang Jombang mengikuti upacara dari Pendopo Pemkab Jombang.

Bacaan Lainnya

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, sekaligus Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim yang bertindak sebagai pembina upacara upacara Hari Pramuka ke 60 berpesan kepada Pramuka Produktif di Jawa Timur agar bisa menemukan dan mengenali produk unggulan serta produk andalan Jatim.

Gubernur berharap Pramuka bisa menguasai dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, untuk bisa meningkatkan kualifikasi dari produk unggulan yang ada di sekitarnya.

Inovasi peningkatan produktivitas masyarakat Jawa Timur juga terus mendorong kita terutama yang diinisiasi Pramuka Produktif Jawa Timur,” ujar Khofifah.

Kepada seluruh jajaran kwarda dan kwarcab di Jawa Timur, Gubernur berpesan untuk menemukan jejaring yang luas agar potensi pasar ikut meluas. “Pramuka Produktif Berbakti Tanpa Henti. Berbakti tanpa melihat siapa yang akan membantu untuk seluruh warga bangsa. Jaga Pramuka Dengan Semangat Persatuan dan Penuh Persaudaraan Lahir Batin, Selamat Hari Pramuka ke 60”, tutur Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Seiring dengan tema perayaaan Hari Pramuka tahun ini adalah Pramuka Berbakti Tanpa Henti, Khofifah menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi, bahwa mulai tahun 2021 bulan Agustus dijadikan sebagai Bulan Bakti Pramuka.

Seperti yang diketahui, dalam rangkaian kegiatan Pramuka dimasa Pandemi Covid 19 Pramuka juga mendukung program percepatan Vaksinasi serentak untuk 60 ribu dosis di 60 titik yang disebar ke 38 kwartir cabang di tiap kabupaten/kota di Jawa Timur. Masing-masing kwartir cabang menerima sebanyak kurang lebih 2.000 dosis.

Pamong Saka Bakti Husada, Pengurus/Andalan Kwartir Ranting, DKR, Pengurus/Andalan Kwartir Cabang Jombang telah melakukan vaksinasi di 34 pangkalan Saka Bakti Husada Kabupaten Jombang. Dan telah berhasil memvaksin 2.734 orang dosis kedua, anggota pramuka.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jombang juga telah menggelar tasyakuran dan Ulang Janji pada Jum’at, 13 Agustus 2021, di Sanggar Pramuka Kwarcab Jombang diikuti unsur Andalan/pengurus Kwartir Cabang.

Tidak hanya itu, Pengurus/Andalan Kwartir Cabang, Ka Kwaran Plandaan, juga melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian 100 sembako pada Di Balai Desa Klitih, Kecamatan Plandaan pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60 Tahun 2921 Tingkat Jawa Timur dipendopo Pemkab Jombang, 15 Agustus 2021, Bupati dan Forkopimda menyerahkan santunan pada anak yatim.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *