Bupati Jombang Ikuti Dzikir dan Sholawat Yang Diselenggarakan Gubernur Jatim Sambut Tahun Baru Islam dan Kemerdekaan RI

Gubernur Jatim
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat mengikuti kegiatan Berdzikir dan Bersholawat yang dilaksanakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kegiatan Jawa Timur Berdzikir dan Bersholawat yang dilaksanakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Forkopimda Jawa Timur (Jatim) dan Bupati/Walikota, serta ASN dan Masyarakat se – Jawa Timur dipusatkan dari Gedung Grahadi Provinsi Jawa Timur, Senin (09/08/2021) malam.

Kegiatan religi dalam rangka menyambut 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam1 Muharram 1443 H ini juga diikuti oleh Bupati Jombang bersama dengan Forkopimda, Sekda, dan para Kepala OPD secara terbatas dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 dari Pendopo Pemkab Jombang secara virtual.

Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat Jawa Timur kepada Allah SWT sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi diri, meningkatkan silaturahmi ulama umaro dan masyarakat diera pandemi Covid19.

Selain berdzikir, bersholawat, rangkaian juga telah dilaksanakan Khataman Al Qur’an. Acara ini dilaksanakan secara offline dan online.

Di Pendopo Pemkab Jombang, acara diawali dengan penyerahan santunan anak yatim oleh Bupati Jombang sebagaimana yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur.

Untuk Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Surat Al Imron 104 dibacakan oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, via zoom.

Pembacaan Istighotsah Tahlil sekaligus doa oleh KH A Muzakky Al Hafidz, Imam Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mendoakan juga kepada para ASN almarhum akibat Covid19.

Pembacaan Mahallul Qiyam oleh Majelis  Maulid wat Ta’lim Riyadlul Jannah –  Batu.

Acara diakhiri dengan tausiah dengan tema Kekuatan Dzikir dan Sholawat dalam rangka menyambut HUT RI ke- 76 dan Tahun Baru 1 Muharram 1443 H oleh Prof. Dr. KH. Abdul Halim Soebahar MA, Direktur Pasca Sarjana UIN Jember yang menyampaikan akan Kekuatan Dzikir dan Sholawat.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *