Bupati Jombang Apresiasi Peresmian Kyai Abdul Wahab Chasbullah Foundation

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan pada peresmian Kyai Abdul Wahab Chasbullah Foundation.

Jombang, WacanaNews.co.id – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan selamat dan apresiasi atas diresmikannya Kyai Abdul Wahab Chasbullah Foundation.

“Saya atas nama keluarga KH.Wahab Chasbullah dan Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan selamat atas launching Kyai Abdul Wahab Chasbullah Foundation. Semoga kedepan akan memberikan manfaat bagi umat,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Bacaan Lainnya

Hj. Mundjidah Wahab yang juga putri Pahlawan Nasional KH.Wahab Chasbullah ini menyebut bahwa KH. Abdul Wahab Chasbullah adalah ulama terkemuka sekaligus pejuang Kemerdekaan Indonesia dan Pahlawan Nasional.

Selain terkenal sebagai ulama, Kyai Wahab juga dikenal sebagai pemikir progresif dan ulama lintas batas. Pergaulannya tidak hanya terbatas di kalangan kyai pesantren saja, tetapi juga menembus komunitas dan kelompok pejuang kebangsaan yang beragam.

Bupati menegaskan bahwa Kyai Wahab merupakan perintis, pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU) yang telah berhasil memberikan inspirasi luar biasa bagi generasi penerus dalam mempertegas keyakinannya untuk selalu membela dan mencintai tanah air (al wathon) yang dituangkan beliau dalam sebuah karya emasnya, yang bertitel “Yaa lal Wathon”.

Bupati melanjutkan Kontribusi dan karya-karya KH. Abdul Wahab Chasbullah untuk bangsa Indonesia sudah tidak bisa dihitung dan diragukan lagi, dan pada akhirnya tepat tanggal 7 Nopember 2014 Presiden Joko Widodo atas nama Bangsa Indonesia memberikan anugerah gelar Pahlawan Nasional.

“Oleh sebab itu mari kita dukung Kyai Abdul Wahab Chasbullah Foundation ini, agar bisa mewujudkan semua visi dan misinya yang mulia demi mendukung tercapainya visi bersama mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tandas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Seperti diketahui, Keluarga Besar Tokoh Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbulloh melaunching Kyai Abdul Wahab Chasbulloh Foundation pada Minggu (30/8/2020) malam bertempat di Ndalem Kasepuhan Kiai Wahab, Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Kabupaten Jombang.

Tinggalkan Balasan