Bupati Aceh Timur Imbau Imam Mesjid dan Masyarakat Baca Qunut Nazilah Sebagai Ikhtiar Mencegah Covid-19

  • Whatsapp
bupati aceh timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin H.M. Thaib SH.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Menyikapi meningkatnya kasus positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Aceh Timur dalam beberapa minggu terakhir, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M.Thaib SH mengimbau kepada iman Masjid dan Meunasah di seluruh Gampong di Aceh Timur untuk terus membaca Doa Qunut Nazilah disetiap shalat wajib lima waktu.

Dalam surat edaran Bupati Aceh Timur, nomor :451/4900, Sifat: Segera dengan lampiran himbauan membaca qunut nazilah. Kepada yang terhormat imam masjid dalam kabupaten Aceh Timur masing-masing di tempat.

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di Indonesia pada umumnya dan provinsi Aceh pada khususnya, dengan ini kami mengajak seluruh umat Islam dalam kabupaten Aceh Timur untuk berdoa Kepada Allah SWT semoga covid-19 segera berakhir.

Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah Kabupaten Aceh Timur menghimbau agar seluruh imam masjid untuk membaca qunut nazilah setiap sholat fardhu menghidupkan zikir dan membaca surat yasin serta membaca “Waquljaa Alhaqqu wazahaqal  Bathil innal bathila Kanazahuqa” berdoa kepada Allah setelah sholat fardhu berjamaah, dengan harapan Semoga Allah memberikan pertolongan dan perlindungan kepada kita semua dari bahaya COVID-19

Ia menjelaskan, jika Wabah virus corona atau COVID -19 belum berlalu. Masyarakat masih was-was bahaya virus mematikan ini. Salah satu ikhtiar kita agar terhindar dari musibah termasuk wabah corona yang melanda dunia dan Aceh Timur khususnya adalah dengan membaca doa Qunut Nazilah dan Kalam Ilahi di setiap shalat Fardhu di masjid dan rumah-rumah ibadah di seluruh gampong

“Semoga wabah dan penyakit ini dapat segera berakhir di Aceh Besar dan mari kita bersama untuk saling waspada,” ajak Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky melalui surat edaran tersebut.

Rocky juga menghimbau kepada warga, agar terus menerapkan protokol kesehatan sebagai Ikhtiar untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19 yang sedang meningkat drastis dalam 2 minggu terakhir ini di Wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Selalu berwudhu, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pungkas bupati Aceh Timur Rocky.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan