Bupati Aceh Timur Bantu Balita Penderita Talasemia di Tanoh Anou

  • Whatsapp
bupati aceh timur
Bupati Aceh Timur santuni balita penderita penyakit thalasemia di desa Tanoeh Anoe, Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH mengunjungi Hafizal Khadafi (4), Balita penderita Talasemia di Dusun Kesehatan, Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jumat (09/07/2021).

Sesampainya di kediaman Hafizal sekitar pukul 9.30 WIB, Bupati Aceh Timur turut menyantuni sejumlah biaya, serta bantuan lainnya dalam bentuk sembako.

Bacaan Lainnya

Dalam bincang-bincangnya dengan Ainun (28), Ibu kandung Balita ini, Rocky menawarkan perawatan medis kembali ke rumah sakit, selain itu turut menyarankan agar penderita mendapatkan gizi yang baik, dan banyak protein seperti ikan maupun telor.

“Kalau ada yang masih menganggap banyak makan ikan jadi cacingan itu salah, perbanyak makan ikan, karena banyak protein, begitu juga telor,” saran Bupati.

Untuk penanganan selanjutnya Bupati juga menyarankan agar Balita ini dapat kembali mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya, Hafizal Khadafi juga telah sempat dibawa ke rumah sakit yang turut di bantu oleh Dinas Sosial Aceh Timur, saat itu anaknya dinyatakan kurang HB, sebelum dinyatakan penderita Talasemia dan telah pernah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Keterangan tentang Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Sementara, dari keterangan ibu kandung Hafizal Ainun, putranya mulai mengalami sakit sejak tahun 2020, saat itu secara berlahan-lahan tubuh putranya itu mengalami penurunan berat badan, seperti anak kurang gizi.

“Sebelumnya pihak rumah sakit telah dikatakan kurang HB, sekarang sudah dinyatakan kanker darah,” ujar Ainun.

Dalam kunjungan itu, Bupati yang akrab disapa Rocky turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Elfiandi, Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra beserta tim Forkopimcam dan TKSK Idi Rayeuk, serta sejumlah Aparatur Desa Tanoh Anou.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *