BPNT di Jombang, Kadinsos: 66 Ribu KPM Masih Proses Perbaikan

penyaluran bpnt jombang
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang Hari Purnomo saat diwawancarai.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Sebanyak 66 Ribu data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Jombang masih dalam proses perbaikan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang Hari Purnomo menerangkan, sebanyak 66 ribu dari 100 ribu KPM di Kabupaten Jombang masih dalam proses perbaikan. “Ya yang masih diperbaiki 66 ribu KPM, bulan Februari yang kita salurkan 100 ribu KPM,” terangnya, Senin (05/04/2021).

Bacaan Lainnya

Hal ini yang menyebabkan penyaluran BPNT bulan Maret kemarin tertunda. Dikarenakan data KPM di Kabupaten Jombang belum valid. “Makanya hal ini berpengaruh pada bulan maret kemarin,” jelasnya.

Kadinsos menerangkan jika data KPM di Kabupaten Jombang dimanis setiap saat berubah. Bahkan KPM di Kabupaten Jombang pada tahun ini mengalami penurunan.

“Tahun ini malah berkurang penerima BPNT dari 120 ribu terus dihilangkan 22 Ribu, di Januari hanya 90 sekian ribu, di februari kembali ke 100 ribu, maret ini belum,” ungkap Kadinsos.

Menurutnya, di bulan April ini KPM akan menerima BPNT sebanyak dua kali, yaitu BPNT untuk Bulan Maret yang sempat tertunda dan BPNT bulan April yang akan di majukan dalam penyaluranya.

“Minggu depan harus sudah kita salurkan, kita rapel dua bulan. Jadi begini karena bulan maret ada perbaikan data ada sedikit mundur, yang april biasanya penyaluranya akhir bulan sekarang diajukan,” pungkasnya.(sob/pras)

Tinggalkan Balasan