BPJS Serahkan Manfaat Beasiswa Pendidikan Program JKM di Jombang

  • Whatsapp
program JKM jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan kepada ahli waris peserta Program Jaminan Kematian (JKM).

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan kepada ahli waris peserta Program Jaminan Kematian (JKM), Jumat (21/5/2021) pagi, bertempat diruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang.

Program JKM di Jombang ini sesuai dengan Permenaker nomor 5 tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja jaminan kematian dan jaminan hari tua dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya

Ini menjadi tanggung jawab bagi BPJS ketenagakerjaan Pusat maupun Daerah untuk melaksanakan instruksi tersebut. Diharapkan kerjasama antara BPJS dengan Pemkab Jombang ini bisa ditingkatkan lagi.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto Dwi Endah Aprilistiani yang juga didampingi Kepala Kantor Cabang Jombang Wahidin Rizal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas dan kepedulian kesejahteraan kepada pekerja.

“Semoga beasiswa pendidikan ini dapat bermanfaat bagi ahli waris yang masih sekolah, agar anak- tetep bisa sekolah”, tuturnya.

Kabupaten Jombang sendiri hingga bulan Mei 2021 telah diserahkan beasiswa kepada anak pekerja yang masih sekolah sebanyak 53 siswa dari berbagai jenjang.

Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas terlaksananya program beasiswa ahli waris ini. Bupati berharap program ini memberikan  manfaat bagi peserta BPJS. Sehingga anak anak ahli waris ini tidak putus sekolah.

“Ini membuktikan perhatian pemerintah sangat luar biasa kepada para pekerja. Semoga ini terus berlangsung sampai kapanpun dan diikuti oleh perusahaan – perusahaan untuk mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena ini sangat bermanfaat bagi ahli waris,” tuturnya.

“Semoga anak anak yang mendapat beasiswa ini kelak menjadi anak anak yang Sholeh Sholehah, bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa”, pungkas Bupati.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan