Baitul Mal dan Dinas Sosial Aceh Timur Kunjungi Rumah Berlapiskan Terpal

  • Bagikan
dinas sosial aceh timur
Foto bersama Anggota baitul Mal dan Dinas Sosial Aceh Timur di rumah warga yang tak layak huni.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Baitul Mal Bersama dengan Dinas Sosial Aceh Timur mengunjungi salah satu keluarga yang tinggal dirumah tidak layak huni, di Desa Pucoek Alue Sa, Simpang Ulim, Aceh Timur, Jum’at (26/11/2021).

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib SH melalui Ketua Baitul Mal Tajul Ula Bersama dengan Anggota dan juga didampingi oleh Kabid Rehabsos Mukhlis SH, atau yang akrap disapa Gobit mengunjungi keluarga Muchtaruddin untuk proses selanjutnya agar kedepan rumahnya bisa di bangun yang lebih layak

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mengunjungi keluarga Bapak Muchtaruddin di desa Pucoek Alue sa, Kecamatan Simpang Ulim,  dan in Syaa Allah kedepan rumah bapak Mukhtar akan kita bantu,” ujar Bapak Tajul Ula.

Selain itu Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Aceh Timur, Mukhlis SH akan membantu juga dan setelah turun hari ini pihaknya akan memberikan bantuan berupa baju sekolah untuk anak – anak dari muchtaruddin dan sembako.

“Kami dari dinsos akan membantu berupa baju sekolah dan alat tulis lainnya untuk anaknya,” ungkap Mukhlis SH.

Menurut keterangan dari Kepala desa Pucoek Alue sa , bahwa keluarga tersebut memang tidak mempunyai rumah, sebelumnya memang keluarganya tinggal di sebuah ruko aset desa selama delapan tahun  setelah itu pindah lagi ke bumdes dan pada akhirnya beliau sekeluarga pindah lagi ke tempat yang sekarang ditempati

“Sebelumnya mereka sempat tinggal di sebuah ruko milik aset desa, selepas itu barulah mereka tinggal di rumah yang sekarang,” beber Abdullah Ishak selaku Kepala Desa setempat.

Ketua Baitul Mal Aceh Timur mengharapkan kepada perangkat desa dan Muchtaruddin untuk melengkapi surat – surat dan dokumen terkait keabsahan tanah yang ditempati sekarang oleh keluarga muckhtaruddin.(han/w2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *