Bahas RPD dan Anggaran Pilkada, Anggota DPRD Jombang Bimtek ke Malang

dprd jombang bimtek
Anggota DPRD Kabupaten Jombang saat mengikuti Bimtek di Kota Malang untuk membahas RPD dan anggaran Pilkada. (istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) di Kota Malang.

Bintek ini membahas Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024 hingga tahun 2026 dan penganggaran Pilkada dan Pileg tahun 2024.

Bimtek berlangsung selama 4 hari mulai Sabtu (18/02) hingga Selasa (21/02). “Agenda ini utamanya membahas RDP hingga tahun 2026 nanti serta membahas anggaran Pilkada dan Pileg,” kata Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi.

Ketua DPRD Jombang menjelaskan, banyak hal yang dibahas dalam Bimtek ini. Hasilnya nanti, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

“Setelah ini kami akan melakukan pembahasan dengan Pemkab. Terutama pada visi-misi bupati,” kata Mas’ud Zuremi. Dia menambahkan, hal itu karena banyak anggota DPRD Jombang maupun masyarakat yang mempertanyakan apa saja visi-misi bupati yang sudah terealisasi maupun yang belum terlaksana hingga saat ini.

“Mulai dari pendidikan itu yang sudah teralisasi apa dan kendalanya. Infrastruktur dan lain sebagainya. Kita akan bahas semua bersama Pemkab,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Mas’ud Zuremi, saat ini sudah mendekati tahun Pilkada dan Pileg, sehingga pihaknya pun juga membahas terkait anggaran tersebut. Sehingga, pada saat pembahasan di tingkat legislatif maupun eksekutif tidak ada kendala.

“Kami sebagai mitra pemerintah juga turut membangun Kabupaten Jombang lebih baik lagi ke depan,” tutup Mas’ud Zuremi. (fan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *