BAGUNA Bansos Korban Banjir Bareng Jombang, Semoga Sedikit Membantu Saudara Kita Yang Terkena Musibah

baguna salurkan bantuan korban banjir bareng jombang
BAGUNA Kabupaten Jombang saat melakukan pembagian bantuan di Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Jombang (PDIP Jombang) salurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur, Selasa (02/01/2021) sore.

BAGUNA menyalurkan bantuan korban banjir di dua Desa yang terdampak banjir di Kecamatan Bareng. Dua Desa tersebut yaitu Desa Bareng dan Desa Banjaragung, bantuan tersebut berupa air bersih, perabotan masak dan juga makanan ringan.

Koordinator penyeluran M. Soleh dan juga pengurus DPC PDIP Jombang menjelaskan, di Desa Bareng BAGUNA langsung menyerahan bantuan ke pihak Desa setempak. Menurutnya agar bantuan tersebut tepat sasaran karena yang menyetahui secara detail korban banjir dan yang membutuhkan adalah pihak Desa.

“Kita salurkan di Desa Bareng diterima kepala desa langsung, biar Pihak desa yang membagikan agar tepat sasaran. Bantuanya berupa air minum, peralatan dapur dan roti untuk anak-anak,” terang Soleh.

BAGUNA Kabupaten Jombang saat melakukan menyalurkan bantuan di Balai Desa Bareng Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/sob)

Setelah menyalurkan di Desa Bareng, BAGUNA melanjutkan ke Desa Banjaragung. Ia menjelaskan di Banjaragung pihaknya di bantu Perangkat Desa Banjaragung dalam melakukan penyaluran bantuan.

“Di Banjaragung kita ke balai Desa, lalu diarahkan perangkat desa untuk menyelurkan bantuan dibantu anggota BAGUNA Desa Banjaragung. Kita membagikan berupa Besar, Mie dan air minum dibeberapa titik,” paparnya.

Menurutnya, ada sekitar Lima lokasi pembagian yang dilakukan BAGUNA yang benar-benar membutuhkan bantuan. Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban korban Banjir yang ada di Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.

“Paling tidak ada sekitar lima titik yang sangat membutuhkan bantuan. Semoga bantuan itu bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkas Soleh.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *