AWAI Dan AWNI Minta Pemerintah Tak Persulit Dana Bantuan

  • Whatsapp
awai
Ketua Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) Dedi Saputra SH.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) dan Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI), meminta Bupati dan Wali Kota di Indonesia khususnya awa tidak mempersulit para kepala desa dalam mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa.

Para bupati dan wali kota diminta agar mempermudah dan mempercepat pencairan dana desa supaya sebagian dari dana tersebut dapat dijadikan BLT untuk membantu masyarakat miskin, Senin (13/09/2021)

Bacaan Lainnya

“Saya mohon kepada bapak ibu/bupati, wali kota agar tidak ada upaya-upaya untuk melakukan atau mempersulit urusan kemanusiaan. Apalagi saat ini kita menghadapi masa Pandemi Covid.ujar Dedi saputra ketua DPP (AWAI).

Di rencana dua organisasi tersebut akan menuju ke provinsi Aceh untuk membahas persoalan BLT dan lainnya dalam waktu dekat ini.

Sementara ketua AWNI hendrika Saputra juga mengatakan saat ini masyarakat desa yang sangat membutuhkan penyaluran BLT Dana Desa,” Kita juga mendapatkan keluhkan warga di beberapa desa khusus nya di Aceh Timur terkait BLT banyak yang belum tersalurkan dengan berbagai kendala” pungkas Hendri

Sementara itu, Ketua AWAI Dedi saputra SH menambahkan, rakyat diluar sana banyak yang lapar karena dimasa – masa seperti ini akibatnya pekerjaan tidak ada, hasilnya mereka ada yang putus dari pekerjaannya, maka kami harap pencairan BLT harusnya cepat dan tidak berbelit-belit agar warga yang lapar segera mendapatkan kebutuhan mereka . Jika BLT belum cair, sementara masyarakat butuh makan maka yang bertanggung jawab adalah Pemerintah Daerah.pungkas Dedi.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *