Amanah Bupati Jombang Dalam Pelantikan 23 Pejabat Fungsional Dan Mengambil Sumpah Janji 422 PNS

pelantikan pns di jombang
Hj. Mundjidah Wahab saat memimpin pengucapan sumpah janji ke 422 PNS dan Pelantikan 23 PNS yang menduduki Jabatan Fungsional Lingkup Pemkab Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Bertempat di ruang Bung Tomo, Senin (5/4) Pengambilan Sumpah Janji 422 PNS dan Pelantikan 23 PNS yang menduduki Jabatan Fungsional Lingkup Pemkab Jombang dilaksanakan secara terbatas dan Virtual. Hadir dalam prosesi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD terkait. Untuk tetap menjaga prokes sebagian peserta berada di ruang Suro, ruang Media Center serta aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Jombang .

Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, hakikatnya sumpah dan janji bukan sekedar kesanggupan terhadap pelaksanaan tugas yang diberikan oleh pimpinan, tetapi merupakan wujud pertanggungjawaban moril di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menta’ati setiap keharusan serta tidak melanggar segala larangan, yang telah digariskan peraturan perundang-undangan bagi PNS selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada saudara-saudara pegawai negeri sipil yang telah diambil sumpah dan janjinya pada hari ini, kiranya menjadi perhatian kita bersama bahwa dalam melaksanakan tugas, kita harus mengedepankan etika, moral, kejujuran, keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta terus menerus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, dari unit satuan kerja masing-masing”, pesan bupati.

“Saudara-saudara sekalian adalah calon pemimpin masa yang akan datang, untuk itu kredibilitas yang saudara tunjukkan selama bekerja akan memperluas kesempatan dan peluang saudara untuk meningkatkan karir ke jenjang selanjutnya, dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik”, imbuh bupati dalam sambutannya.

Menjadi Pegawai Negeri Sipil di masa sekarang, harus memiliki kemampuan pengembangan diri, peduli terhadap lingkungan sekitar dan tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat global. Oleh karenanya Bupati meminta PNS menanamkan kesadaran dalam diri masing masing, bahwa PNS adalah motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, teruslah menggali potensi diri dengan berinovasi, berkreasi dan adaptif di era digitalisasi yang semakin pesat perkembangan tekhnologinya saat ini”, tandasnya.

pelantikan pns jombang
Pengambilan Sumpah Janji 422 PNS dan Pelantikan 23 PNS yang menduduki Jabatan Fungsional Lingkup Pemkab Jombang dilaksanakan secara terbatas dan Virtual.


Kepada 23 PNS yang dilantik untuk menduduki jabatan fungsional dilingkungan Pemkab Jombang, yang saat ini menerima SK pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional sebagai Guru, Pamong Belajar, Auditor, Analis Kepegawaian Dan Pengelola Pengadaan Barang Dan Jasa, diharapkan selalu berusaha meningkatkan kompetensi, ketrampilan kerja, pengetahuan kerja dan sikap kerja, hal tersebut dimaksudkan agar semua pejabat fungsional semakin profesional dalam melaksanakan tugas, dan berperan nyata dalam menggerakkan segala sumber daya untuk mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Jombang, Bersama Wewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai negeri sipil dalam satuan organisasi, dan melaksanakan tugasnya didasarkan pada keahlian atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

Melengkapi amanahnya, Bupati juga menegaskan bahwa tuntutan reformasi melalui penyederhanaan birokrasi yang smart dan pelayanan yang cepat, menjadikan jabatan fungsional makin memegang peranan penting, melalui penyederhanaan birokrasi nanti jabatan fungsional akan semakin banyak, karena adanya agenda pengalihan beberapa pejabat administrator dan pengawas menjadi pejabat fungsional.

Hal ini diharapkan dapat menjadi pendorong dalam percepatan perwujudan tujuan organisasi, karena didukung oleh jabatan fungsional dengan kompetensi yang memadai dan ketrampilan kerja yang baik, penuh inovasi dan kreatifitas dalam merespon tuntutan era digital dalam pelaksanaan pekerjaan.(sob/sum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *