7 Media Online Membentuk SMSI Perwakilan Jombang

di Perumahan Grand Permata Safir D-17, Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang
Rapat Pembentukan SMSI Perwakilan Jombang di Perumahan Grand Permata Safir D-17, Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Setelah dua kali rapat, Tujuh Pemilik Media Online terbitan Jombang sepakat membentuk Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Jombang, di Perumahan Grand Permata Safir D-17, Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jumat (22/5/2021).

Setelah mendapatkan restu dari hasil koordinasi dengan pengurus SMSI Jawa Timur Sokip dan Korwil SMSI Jatim Wilayah Barat Prayogi Waluyo, pembentukan SMSI Perwakilan Jombang segera dilakukan.

“Prinsipnya, siapapun pemilik atau pengelola media siber dengan penerbit PT atau Yayasan yang bidang usahanya khusus penerbitan pers, dan memiliki niatan ingin menjadi perusahaan media massa lebih baik, silakan diakomodir. Kami mempersilakan juga untuk membentuk di tingkat kabupten,” kata owner Petisi.co ini lewat video call WhatsApp.

Ia berpesan, segera membentuk pengurus yang nantinya akan disahkan Jawa Timur, dan selalu berkoordinasi dengan organinasi lainya yang ada di Jombang.

“Dan jangan lupa, selalu berkoordinasi dan meminta saran atau masukan dengan organiasi lain yang sudah ada,” pesannya.

Tujuh Media Online/siber yang bergabung ke SMSI Perwakilan Jombang di antaranya, FaktaJombang.com, TelisikPos.com, WacanaNews.co.id, JombangKu.com, KabarNahdlyin.com, SuryaMojo. GoKlik.co

“Ketujuh media online ini sudah berbadan hukum PT dan Yayasan dengan bidang usaha khusus penerbitan pers. Dan pemiliknya, sudah menyatakan bergabung dalam SMSI. Maka, kami bersama-sama membentuk,” kata Arief Anas, pemimpin rapat.

Jombang akan membuka seluas-luasnya kepada media siber yang berniat bergabung. “Asalkan media tersebut terbitan Jombang dan berbadan hukum khusus sesuai yang telah ditetapkan,” terang Anas.

Ia menjelaskan, dari hasil rapat yang dilakukan telah menyusun kepengurusan SMSI Perwakilan Jombang namun masih belum final sebelum Surat Keputusan (SK) diterbitkan.

“Selain saya sendiri, pengurus itu diisi Apriani Alva (JombangKu.com), Hendro Suprasetyo (WacanaNews.co.id), Muhtazuddin (KabarNahdlyin.com), Hamzah Sufriyan Efendi (GoKlik.co), Slamet Hariyanto (TelisikPos.com) dan Yoni Alfiansyah (SuryaMojo.com). Kalau posisinya, nanti saja dipublikasi,” ungkapnya.

Menurutnya, SMSI merupakan organisasi yang sudah menjadi konstituen Dewan Pers. Dan ia berharap, mampu memberi warna baru dalam dunia jurnalistik di Kota Santri.

“Kami tidak muluk-muluk soal program. Itu nanti ada sendiri waktunya, setelah SK dan pelantikan. Yang pasti, para pemilik atau pengelola media siber ini menjadi satu wadah, tentu akan memberi warna baru di Jombang,” pungkasnya.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *