Zulkifli Terpilih Menjadi Kepala Desa Kuta Blang Aceh Timur

kepala desa kuta blang
Usai acara perhitungan suara selesai, Keuchik Terpilih berfoto bersama Muspika Idi Rayeuk setempat. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) di Desa Kuta Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur berjalan dengan sukses, Senin (21/2/2022).

Pemilihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prkes). Adapun perolehan suara masing-masing kandidat calon Keuchik Desa Kuta Blang,yaitu nomor urut 1. Hayatullah Khumaini dengan meraih suara (124). Nomor urut 2. Zulkifli dengan perolehan suara (222). Nomor urut 3. Iswadi dengan perolehan suara (105). Selanjutnya nomor urut 4. Ahmad Nagrawi memperoleh suara (123).

Pemilihan itu digelar dari pukul 8.00 hingga pada perhitungan suara pukul 2.35 WIB.

Dalam pemilihan geuchik tersebut Zulkifli dengan nomor urut 2 keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara 222 dan memimpin Gampong Kuta Blang, dengan jumlah DPT 727, jumlah suara sah 574 dan jumlah suara rusak 3.

Ketua P2K Zaini Irsan Saputra SH, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikuti pemilihan Keuchik secara aman dan tertib, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan Pilchiksung dengan lancar, ini bukan kemenangan Keuchik terpilih saja, namun ini merupakan kemenangan bagi semua warga Desa Kuta Blang, siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk memajukan Desa kedepan,” ucapnya.

Bahkan, dia juga mengajak warga Kuta Blang bersatu dalam memajukan Desa kedepannya.

Sementara camat Idi Rayeuk M. Hasbi SE. MM dalam arahannya menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak panitia pelaksana pemilihan Keuchik serta kepada tuha peut sehingga acara ini berlangsung tertib dan lancar.

“Kita berharap agar keuchik yang terpilih ini akan membawa perubahan bagi gampong Kuta Blang di Kecamatan Idi Rayeuk, dengan program-program pemberdayaan dan pembangunan gampong serta pengelolaan dana desa yang baik, profesional, dan transparan,” ungkap Hasbi.

Kemudian, Ketua Tuha Peut Desa Kuta Blang Ayah Da, dalam penyampaiannya ke masyarakat mengatakan, kemenangan tersebut bukanlah kemenangan yang terpilih, namun kemenangan ini merupakan kemenangan bagi semua warga Desa Kuta Blang .

“Mulai detik ini, tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang, ini merupakan kemenangan masyarakat Desa kuta Blang dan dengan terpilihnya Zulkifli sebagai Keuchik, kita berharap warga bersatu tanpa pecah belah dalam membangun desa,” pintanya.

Keuchik Desa Blang Baro terpilih, Zulkifli kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Kuta Blang.

“Terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan saya sebagai Keuchik Gampong Kuta Blang,” lanjutnya.

Zulkifli mengaku akan melanjutkan berbagai program-program yang membangun dan menyentuh bagi warga Desa setempat.

“Kita akan melanjutkan berbagai program kedepannya, baik di bidang Agama, sosial, bahkan pengelolaan dana Desa (DD) yang tepat, untuk pembangunan desa Kuta Blang. Dan juga berharap masyarakat Desa Kuta Blang lebih makmur dengan berbagai program yang membangun desa dan menyentuh pada pembangunan Desa dan tidak ada perpecahan dikalangan masyarakat.” tutup Keuchik terpilih itu. (han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.