Yusra Terpilih sebagai Kades Desa Matang Rayeuk Aceh Timur

yusra
Usai pemilihan dan Yusra terpilih sebagai Kades Matang Rayeuk PP Aceh Timur. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Yusra terpilih sebagai Keuchik Gampong matang Rayeuk peudawa Puntong, kecamatan Idi Timur kabupaten Aceh Timur periode 2022-2028, pada pemilihan keuchik yang berlangsung di gampong setempat, Rabu (10/8/2022).

Ismail Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Matang Rayeuk, menyebutkan, pemilihan tersebut diikuti tiga calon masing- masing nomor urut 1, Yusra SE, nomor urut 2 Munir S dan nomor urut 3 M.Yunus.

Sementara daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 569 suara dan yang hadir memberikan hak pilihnya pada Pilchiksung itu mencapai 491.

“Suara yang dinyatakan sah berjumlah 485 suara, serta 6 suara dinyatakan rusak atau tidak sah,” ujar ismail

Camat Idi Timur, Irwansyah Panjaitan SE mengatakan, setelah dilakukan perhitungan suara oleh panitia di hadapan ketiga kandidat, perwakilan Muspika Idi Timur, Perangkat Gampong, Unsur Lembaga Gampong, pendukung masing-masing kandidat dan warga setempat, hasil yang diperoleh, Yaitu kandidat nomor urut 1, Yusra memperoleh 244 suara dan kandidat nomor urut 2, 214 suara dan nomor urut 3, 27 suara.

“Dengan perolehan dukungan 244 suara, Yusra dinyatakan sah kembali menjadi Keuchik Gampong matang Rayeuk PP periode 2022-2028,” ungkapnya.

Keuchik terpilih, Yusra SE, mengatakan, kemenangan yang diraih merupakan kemenangan masyarakat Gampong Matang Rayeuk PP, karena jika masyarakat tidak menyalurkan hak suaranya mustahil akan ada keuchik terpilih.

“Saya secara pribadi dan keluarga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas atensi dan partisipasi yang luar biasa demi kebersamaan serta kelanjutan pembangunan Gampong matang Rayeuk yang kita cintai bersama,” katanya.

Selanjutnya Yusra mengajak untuk bersama- sama dan bahu-membahu untuk kembali bersatu memajukan gampong setempat. Mengingat, masih banyak program maupun rencana masyarakat yang akan dilakukan ke depan demi kemajuan Matang Rayeuk menuju gampong yang berkembang .

“Setelah pemilihan keuchik kita bersatu, tidak ada lagi istilah tim calon, kita bersatu dan bersama-sama memajukan gampong kita,” pungkasnya

Yusra menambahkan Karena itu, dukungan dari seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan. Sebab, tanpa dukungan masyarakat program kerja yang sudah direncanakan sulit untuk terwujud.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, semoga saya bisa menjalankan tugas dengan amanah,” tutup Yusra.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.