Warga Negara Thailand Ditemukan Berada di Kuala Idi Cut Aceh Timur

  • Whatsapp
warga thailand di aceh timur
Polisi dan warga saat mealakukan introgasi kepada ditemukanya warga Negara Thailand tersebut.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Seorang warga negara Thailand terombang ambing di Laut kuala Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (19/06/2021)

Kapolres Aceh Timur mengatakan melalui Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi Awal ditemukannya Warga Thailand tersebut pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 sekira pukul 18.00 wib, pada saat itu Pawang sedang berlayar.

Bacaan Lainnya

“Sekira pukul 18.00 wib terdengar suara orang meminta tolong di dalam air, ketika terlihat oleh pawang ternyata ada satu orang laki-laki sedang terombang ambing di laut. Menggunakan Life Jaket pada badan dan menggunakan pelampung dari sterofom, Kemudian Pawang Musliadi menolong korban tersebut dan dilaporkan ke panglima laot Idi Cut An. Herman,” ujar Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H.

Disisi lain, Menurut keterangan Pawang Musliadi, Korban yang di tolong tersebut adalah Warga Negara Thailand, sudah terombang ambing selama 5 hari di laut, untuk TKP lokasi titik Koordinat 5°48.557′ N 97°44.557′ E.

“Betul memang korban yang kita tolong merupakan Warga Negara Thailand, dan sudah terombang – ambing 5 hari di laut,” Kata Musliadi kepada media ini saat diwawancarai secara terpisah

Selanjutnya sekira pukul15.45 WIB telah dilakukan tindakan swab antigen oleh Pihak Dinkes Atim terhadap warga Thailand tersebut dengan hasil test Negatif, selanjutnya pihak imigrasi Kota Langsa membawa warga Thailand tersebut untuk tindak lebih lanjut.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan