UKM Ganesha Pare Bersama PT POS Indonesia Dan Komunitas Trail Sekolah Gunung Berbagi Sebagai Wujud Peduli Kemanusiaan

  • Whatsapp
ukm ganesha pare
UKM Ganesha Pare bersama PT POS Indonesia dibantu Komunitas Sekolah Gunung memberikan bantuan beberapa paket makanan dan uang kepada panti Asuhan Kristen Tribakti Pare Kediri.(wacananews.co.id/yan)

KEDIRI, WacanaNews.co.id — Giat Kemanuasian UKM Ganesha Pare bersama PT Pos Indonesia dan Komunitas  Gunung Kediri memperingati HUT RI  ke 76 Tahun 2021 dilaksanakan dengan cara memberikan bantuan ke panti asuhan dan bagi-bagi nasi kepada tukang becak, Jumat (20/08/21).

UKM Ganesha Pare bersama PT POS Indonesia dibantu Komunitas Sekolah Gunung memberikan bantuan beberapa paket makanan dan uang kepada panti Asuhan Kristen Tribakti Pare Kediri. Dan dilanjut dengan bagi nasi kotak kepada tukang becak di sekitaran jalan di Pare Kediri.

Bacaan Lainnya

Ketua UKM Ganesha sekaligus Aktivis Wanita Kediri Shandy menerangkan, giat kepedulian ibu- ibu UKM Ganesha ini sudah dirintis selama 3 tahunan dan dilaksanakan setiap hari jumat. Dengan modal semangat Pancasila, mereka tidak pernah kundur dalam kegiatan kemanusiaan khususnya di wilayah Kediri baik kota maupun Kabupaten.

“Target kami tiap hari jumat bersedekah dengan sesama ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, untuk kegiatan hari jumat tanggal 20 Agustus 2021 jam 08.00 wib kami mulai start melaksanakan giat kemanusiaan. Di bantu sama teman teman komunitas trail sekolah gunung,” terangnya.

komunitas treil sekolah gunung
Pembagian nasi kotak kepada tukang becak di sekitaran jalan di Pare Kediri.(wacananews.co.id/yan)

Berpegang pada Filosofi kartini, Shandy mengajarkan kepada seluruh kalangan perempuan akan betapa petingnya kesetaraan gender. Adapun sumber pendanaan kegiatan bersumber dari iuran anggota dan tak jarang mendapatkan bantuan dari pihak swasta maupun Pemerintah.

“Untuk wujud kegiatan UKM Ganesha ini dasar nya dari filosofi Kartini Dulu sama Kartini sekarang harus sama, sejajar, berdaya saing, kreatif, inovatip. Jangan kartini sekarang tidak mempunyai desain ekonomi kreatip. Untuk sumberdana kami UKM Ganesha dalam melakukan kegiatan, disamping kita menyisihkan uang belanja dari suami kami ada juga kami mengajukan  kepada instansi instansi baik swasta maupun pemerintah,” pungkasnya.(yan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *