Grafis  

Tutorial Merekam Game HP Serta Suara Internal

GRAFIS, WacanaNews.co.id — Tutorial Merekam Game HP Game mobile tidak hanya digandrungi oleh remaja, tetapi orang dewasa dan anak-anak juga suka bermain game. Banyak orang menggunakan game HP untuk hiburan, namun tak jarang juga ada orang tua yang menggunakan game untuk mendidik anaknya dalam hal pendidikan.

Game HP juga ditujukan untuk mengisi waktu luang seseorang. Game dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu: game online dan game offline .

Apa itu game online? Game online adalah game yang bisa dijalankan hanya dengan menggunakan internet atau kuota.

Sedangkan game offline adalah game yang bisa kita mainkan atau jalankan tanpa menggunakan kuota atau akses internet. Game online memiliki banyak kelebihan yaitu pemain dapat berinteraksi melalui voice chat dengan pemain lain

Pemain bisa mendapatkan lawan dari berbagai negara, dan masih banyak lagi. Contoh game HP online yang sering dimainkan adalah Free Fire, PUBG, mobile legends, dan lain-lain.

Lalu ada game offline yang tidak kalah dengan game online. Mengapa? Karena game ini bisa dimainkan tanpa menggunakan akses internet dan tidak takut macet karena jaringan internet yang buruk dan lain sebagainya.

Namun game offline ini tidak dapat berinteraksi dengan lawan secara langsung karena tidak adanya akses internet. Game offline dapat dimainkan dimanapun dan kapanpun pemain ingin bermain.

Oke langsung saja kita masuk ke pembahasannya

Dalam game atau game HP tentunya pemain ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk mendapatkan ranking teratas atau hadiah atau juara. Para pemain juga terkadang ingin momen tersebut disimpan dan direkam baik dari segi otak maupun media penyimpanannya.

Momen saat bermain game pasti terekam atau terekam sesuai keinginan. Terkadang ada yang merekam hanya record game tanpa menggunakan suara, ada juga yang merekam atau merekam game beserta discord record atau suara internal.

dan tentunya anda juga harus memiliki koneksi yang stabil agar saat anda upload ke youtube atau media sosial anda tidak malu lag hehehe.

Tutorial Merekam Game Seluler Android, serta Suara Internal

Ada beberapa software HP yang bisa kita gunakan dalam proses perekaman layar dan suara internal. Berikut ini akan ditampilkan tutorial berdasarkan aplikasi atau software yang digunakan.

1. SCR (Perekam Layar)screen recorder

Download terlebih dahulu aplikasi SCR Screen recorder disini

Kemudian buka menu pengaturan, lalu di bagian audio, ubah sumbernya menjadi internal jika ingin merekam audio internal saja.

Pilih Internal dan Mic jika Anda ingin merekam mikrofon. Disarankan menggunakan headphone atau headset agar suara yang dihasilkan tidak merekam mic dan menimbulkan gema.

Untuk mulai merekam, pilih ikon Perekam Layar SCR oranye atau oranye.

2. Perekam DUdu recorder

Pertama Download & install aplikasi Du Sreen Redorder disini

Setelah instalasi selesai, buka aplikasi perekam layar.

Buka menu pengaturan lalu nyalakan rekaman suara

Jangan lupa juga untuk menghubungkan smartphone Anda dengan speaker dan headset atau headphone kami

Selanjutnya, mulailah merekam layar menggunakan aplikasi.

Setelah selesai merekam, Anda dapat mulai mengedit (jika Anda ingin mengeditnya)

Kriteria Memilih Aplikasi Game Record di HP

Untuk memilih aplikasi rekam game di Android yang wajib digunakan di smartphone kita, ada persyaratan khusus yang dimiliki aplikasi tersebut. Berikut syarat atau kriterianya:

A. Aplikasi yang dipilih harus bisa berjalan di smartphone yang memiliki spesifikasi rendah, misalnya pada smartphone dengan RAM hanya 1 GB, karena tidak semua orang memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi.

B. Rekam video harus tanpa menggunakan tanda air (watermark) atau logo aplikasi. Jika terdapat watermark dengan logo aplikasi dapat membuat kualitas atau nilai dari video tersebut menurun.

C. Rekaman video harus memiliki resolusi minimal 720p atau lebih karena jika di bawah itu maka hasil video yang didapat akan jelek atau pecah.

D. Harus dapat merekam video tanpa menggunakan akses root, sebagian orang tidak ingin ponsel atau smartphone mereka di-root karena dapat membatalkan garansi. Rooting ponsel juga bisa menyebabkan ponsel kita menjadi kurang aman atau bahkan mudah rusak.

E. Usahakan aplikasi record ini terbuka atau gratis, sehingga orang bisa memilikinya secara gratis dan mudah untuk diakses.

Video yang direkam oleh game HP dapat digunakan atau diunggah ke media sosial Youtube. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca dalam hal screen recording dan sound recording untuk game yang dimainkan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *