Tingkatkan Komitmen Berbangsa dan Bernegara, Hj. Sadarestuwati DPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Kepada Desa di Jombang

Suasana kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh DPR RI Hj. Sadarestuwati di Balai Tani Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dalam rangka meningkatkan komitmen berbangsa dan bernegara, Anggota DPR RI Hj. Sadarestuwati terus melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur 8 khususnya di Kabupaten Jombang, Sabtu (06/02/2021).

Sasaran utama sosialisasi kali ini yaitu Kepala Desa  Se-Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur dan juga di hadiri Balai Pelaksana Jalan Nasional Propinsi Jawa Timur-Bali. Yang mana kegiatan dilaksanakan di Balai Tani Jalan Dokter Soetomo, Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dalam paparanya Hj. Sadarestuwati menerangkan, bangsa ini memiliki fondasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.

“Untuk membangun Indonesia maju diperlukan komitmen kebangsaan yang kuat. Sejarah perjalanan bangsa dan negara ini menjadi bukti bahwa Pancasila, NKRI merupakan hasil dari suatu kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara,” terang Mbak Estu panggilan akrapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Indonesia saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan bangsa, yaitu masalah kemiskinan, stunting, radikalisme, terorisme, intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila, bahkan anti terhadap pemerintah. Maka dari itu sangat penting empat pilar dapat menjadi solusi dalam mengentaskan permasalahan tersebut.

“Masalah besar yang di hadapi saat ini banyak sekali, tentang SARA,terorisme, anti Pancasia dan masih banyak lagi, semua itu dikarenakan kurangnya pemahaman akan berbangsa dan bernegara yang baik. Empat pilar hadir memberikan solusi untuk itu semua,” tegas Mbak Estu.

Menurutnya, dalam hal ini peran serta pemerintah Desa Sangatlah penting dalam memberikan pemahaman kepada seluruh warganya betapa pentingnya komitmen berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap agar seluruh Kepala Desa yang hadir disini ikut mensosialisasikam Empat Pilar Kebangsaan ini kesemua warganya masing-masing. Karena kepala desalah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” pungkas Mbak Estu.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *