Tiga Tim Pastikan Lolos Semifinal Piala Menpora 2021

piala menpora 2021
Tiga tim (PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung) memastikan lolos ke babak semi final Piala Menpora 2021. Perilaku tertib dan disiplin yang ditunjukan suporter dan penonton tidak datang ke stadion selama perhelatan babak 8 besar mendapat apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

JAKARTA, WacanaNews.co.id — Tiga tim (PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung) memastikan lolos ke babak semi final Piala Menpora 2021. Perilaku tertib dan disiplin yang ditunjukan suporter dan penonton tidak datang ke stadion selama perhelatan babak 8 besar mendapat apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat umumnya dan khususnya kepada para pecinta sepakbola kita. Khususnya para suporter, pendukung fanatik klub yang telah mematuhi himbauan dan memenuhi komitmen tidak datang dan juga tidak berkerumun,” kata Menpora Amali saat menjadi narasumber program Lunch Talk Berita Satu TV secara virtual di Sitroom Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/4).

Menpora Amali juga meminta kepada masyarakat pecinta sepakbola untuk memahami dan mengerti bahwa kedepan jika pandemi Covid-19 masih tinggi dan jika nantinya diputuskan tidak ada penonton lagi baik untuk Liga 1 maupun Liga 2 untuk diterima.

“Mohon dipahami jika nanti pandemi masih tinggi maka kalau nanti diputuskan tidak ada penonton lagi untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tolong itu bisa diterima, semata-mata untuk keselamatan kita bersama,” ujar Menpora Amali.

Ia menilai apa yang sudah diperlihatkan oleh suporter, pemilik klub, pendukung selama Piala Menpora 2021 berlangsung telah baik. “Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih. Kita jaga ini. Kita bisa teruskan ini apabila situasinya masih seperti sekarang apalagi penyebarannya dan mutasi dari virus Covid ini,” katanya.

“Kompetisi akan tetap kita laksanakan persoalannya apakah ada penonton didalam stadion atau cukup dari rumah saja, nanti ditunggu saja itu. Mohon sekali lagi dukung pemerintah, Satgas Covid karena ini harus bersama-sama. Jika ingin melihat sepakbola bergairah lagi maka kita harus ada upaya untuk segera mengurangi penyebaran virus ini,” tutupnya.(langsir:kemenpora.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *