Tiga Bulan Pagar Tembok RSUD Ende Hanya Ditopang Bambu, Pemerintah Tutup Mata

Pagar RSUD Ende roboh
Kondisi pagar RSUD Ende yang mau roboh dan hanya di sangga bambu.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Pagar tembok Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ende Hampir ambruk, tak ada tindakan dari pemerintah.

Pantauan wacananews.co.id, pagar tembok yang berada di belakang RSUD Ende, tepatnya dekat kamar mayat terlihat sudah miring mengarah ke rumah warga yang berada di sekitarnya. Kamis, (21/01/2021).

Salah satu warga yang bertempat tinggal di sekitar itu, mahasiswa STPM Santa Ursula Ende Oswaldus Woda (24) mengatakan, miringnya tembok tersebut sudah terjadi kurang lebih tiga bulan atau sejak bulan November 2020 hingga saat ini.

“Waktu tembok miring, kami langsung menancapkan bambu dan kayu untuk menopang agar tembok tidak jatuh kena rumah dan kami” ucap Oswaldus.

Mahasiswa itupun menjelaskan bahwa dirinya sangat khawatir dalam cuaca seperti ini kalau tidak segera diperbaiki maka akan berdampak fatal yang membahayakan orang sekitarnya, karena tembok itu sangat miring dan dekat dengan rumah.

Ia juga menuturkan bukan kali ini saja, tapi sudah berulangkali tembok itu di buat namun daya tahannya tidak lama.

“Yang pasti itu yang kerja tu, tidak kuat, asal jadi. Lihat saja besinya kecil dan tidak ada balok latei atau coran pengikat,” pungkas Oswaldus.

Oswaldus mengatakan bahwa pemerintah jangan menutup mata dan gelap hati, karena setiap pembangunan hasilnya tidak maksimal apalagi membahayakan keselamatan manusia.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *