Terdapat 4 PKD Maluku Tenggara Belum Dilantik

bawaslu maluku tenggara
Ketua Bawaslu Maluku Tenggara, Richado Somnaikubun. (wacananews.co.id/pas)

LANGGUR, WacanaNews.co.id — Sebagaimana sudah dimuat dalam media ini pada Selasa 4 Juni 2024 bahwa 191 PKD sudah dilantik.

Ketika dikonfirmasi kembali, terdapat 4 Panwas Kelurahan Desa ( PKD) belum dilantik. Dan Informasi benarnya adalah 187 PKD yang secara resmi sudah dilantik.

Sedangkan 4 PKD yang belum dilantik yakni dua diantaranya ASN dan duanya tidak hadir saat proses pelantikan.

Untuk PKD ASN sebagaiman dijelaskan Ketua Ketua Bawaslu Maluku Tenggara, Richardo E. A Somnaikubun, SE ketika dikonfirmasi media di ruang kerjanya pada 5/06/24 bahwa sesuai juknis yang diturunkan harus mengajukan pengunduran diri sementara dari jabatan ASN.

Diketahui bahwa dari ke-4 PKD tersebut tiga berasal dari, Desa Debut, Ohoiluk dan Lairngangas kecamatan Manyeuw ditambah satu berasal dari Desa Ohoiraut Kecamatan Kei besar Utara Timur.

Lanjut Somnaikubun ke empat PKD tersebut saat sementara dilakukan proses perekrutan melalui panwascam, dan dilanjutkan dengan pembinaan serta pelantikan.

“Untuk tiga orang dari Kecamatan Manyeuw sudah sudah direkrut, sedangkan satu dari Kei besar Utara Timur direncanakan hari ini tiba di Langgur untuk pembinaan dan selanjutnya dilantik,” beber Somnaikubun. (pas/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *