Temukan Mayat Di Rumah Kosong Mengegerkan Warga Jombang

Kondisi mayat telentang di dalam kamar rumah kosong sebelum dievakuasi.
Kondisi mayat telentang di dalam kamar rumah kosong sebelum dievakuasi.

JOMBANG – Penemuan mayat di dalam rumah kosong yang berlokasi di Dusun Banjaranyar RT 002 RW 001 Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang.

Dari identitas diketahui mayat tersebut yaitu Eko Budi Kusuma (27), warga Dusun Banjaranyar RT 002 RW 001 Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Penemuan wayat tersebut merupakan rumah kosong itu milik Rukiman.

Bacaan Lainnya

Iptu Sujadi Kapolsek Peterongan, mengatakan, penemuan mayat tersebut berawal pada Selasa, (16/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, saksi Prasetya (26) warga Dusun Banjaranyar menjelaskan awal penemuan mawat saat rumah tersebut didatangi oleh anak-anak lantaran banyak sekali lalat dan bau yang tidak sedap.

“Anak-anak itu mengatakan, bahwa dirumah kosong milik Rukiman banyak lalat, dan menimbulkan bau yang tidak sedap,” katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Prasetya bergegas masuk ke rumah tersebut untuk memastikan bau menyengat itu. Dan ketika di kamar depan, ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal.

Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan diteruskan melapor ke Polsek Peterongan. Usai menerima laporan, polisi bergegas menuju ke TKP.

Saat tiba di lokasi, polisi melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Mayat selanjutnya dievakuasi ke RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi.

“Dari hasil keterangan saksi dan warga sekitar, bahwa korban memiliki keterbelakangan mental. Dan terakhir ketemu korban dua hari yang lalu,” ujarnya.

Menurut Sujadi, usai dilakukan autopsi, korban dimakamkan di TPU Desa Sumberagung yang dilakukan dengan memakai protokol Covid 19.

“Dan untuk penyebab kematiannya, kita masih menunggu hasil resmi dari dokter Forensik RS Bhayangkara Kediri,” pungkasnya.(tyo/w1)

Tinggalkan Balasan