Tekan Penularan Covid-19 di Ende, Babinkamtibmas Gencar Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Babinkamtibmas Polres Ende
Babinkamtibmas Kelurahan Paupire Bripka Ronal Da'e dan Babinkamtibmas Kelurahan Onekore Brigpol Paulus Rago saat melakukan himbauan ke Masyarakat.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Menjadi urutan pertama tingginya angka penularan Covid-19 di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat Babinkamtibmas Polres Ende kembali melakukan operasi masker, cuci tangan dan jaga jarak berupa himbauan di seputaran Kota Ende.

Pantauan WacanaNews.co.id, himbauan kepada masyarakat dan mahasiswa itu dilakukan oleh Babinkamtibmas Kelurahan Paupire Bripka Ronal Da’e dan Babinkamtibmas Kelurahan Onekore Brigpol Paulus Rago di depan Kampus II Univesitas Flores yang merupakan tempat nongkrong mahasiswa, pegawai serta tempat mangkal tukang ojek, Senin (25/01/2021)

Bripka Ronal mengatakan, yang menjadi sasaran utama aksi kali ini adalah di tempat berkumpulnya orang-orang seperti area kampus, tempat mangkal ojek, tempat nongkrong dan warung-warung.

Polisi asal Bajawa inipun menjelaskan, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 kegiatan ini bukan atas instruksi Kapolres tapi terlahir dari inisiatif Babinkabtibmas Kecamatan Ende Tengah, Kelurahan Paupire dan Kelurahan Onekore itu sendiri.

“Waktunya tidak ditentukan, mau sampai malam juga bisa, tidak ditentukan waktu” pungkas Bripka Ronal.

Iapun berharap masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar menyebaran Covid-19 tidak meluas. Masyarakat dihimbau agar selalu menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, pungkas Bripka Ronal.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *