Songsong Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI NTT Bakal Adakan Aksi Tanam 5000 Sereh Merah di Kupang

Knpi ntt peringati hari sumpah pemuda
Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD KNPI NTT).(wacananews.co.id/isto)

KUPANG, WacanaNews.co.id — Menjelang hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD KNPI NTT) versi Noer Fajriansah dengan tagline ‘Satu Nafas’ akan melaksanakan kegiatan aksi nyata penanaman sebanyak 5000 rumpun sereh merah di Oelamasi, Kabupaten Kupang.

Aksi penanaman sereh dengan tagline ‘Saya Muda, Saya Bertani’ ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkain kegiatan DPD KNPI NTT Satu Nafas dibawah komando Pius Bria dan Yoyarib Mau yang bekerja sama dengan SLM Farm.

Bacaan Lainnya

Owner SLM Farm, Amelia Stefani Leomau menyatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dengan gerakan ini makin banyak anak muda NTT yang mau menggeluti bisnis pertanian.

Ketua panitia Alberto A. Tatibun menyampaikan ‘Saya Muda, Saya Bertani’ merupakan semangat baru yang ingin di delivery ke anak-anak muda NTT untuk terjun menjadi enterpreneur muda dalam bisnis pertanian serta mendorong aktor enterpreneur NTT serta berbagai elemen dan stakeholder untuk turut mendukung anak-anak muda yang sementara berjuang merintis bisnis pertanian.

“Karena sesungguhnya sebagai Negara agraris, semangat kita adalah suatu saat Indonesia swasembada pangan untuk tujuan itu maka diperlukan kegiatan real seperti ini tidak hanya bicara hari ini,” pungkas Alberto.

Ketua DPD KNPI NTT, Pius Bria menyatakan, kegiatan ini untuk mengembalikan semangat pemuda NTT untuk berpikir global bertindak lokal, memanfaatkan sumber daya yang ada karena NTT merupakan daerah dengan potensi sumber daya pertanian maupun peternakan yang cukup besar.(isto/w2)

Tinggalkan Balasan