Sisir Warga Kurang Mampu Tenggilis Mejoyo Surabaya, Ini Upaya Gus Lilur

gus lulir
Penyerahan bantuan kepada warga. (istimewa)

SURABAYA, Wacananews.co.id – Filantropi Netra Bakti Indonesia (NBI) setiap Minggu rutin menyisir perkampungan di Kota Surabaya untuk menyalurkan bantuan dari Ketua Umum NBI Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur. Kali ini giliran warga kurang mampu di Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya mendapatkan bantuan 250 paket sembako dari Gus Lilur, Minggu (04/02/2024).

Seperti biasa, Tim Filantropi NBI bergerak usai sholat subuh dengan menyisir gang-gang sempit, mengetuk pintu ke pintu rumah warga menyampaikan amanah dari Gus Lilur. Beberapa penerima mulai dari Janda Tua, Fakir Miskin, Anak Yatim, Ustadz dan Ustadzah.

Handoko, tokoh warga setempat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dari Gus Lilur.  Menurutnya, mereka yang menerima semuanya warga yang benar-benar kurang mampu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, kami berterima kasih kepada Gus Lilur, semoga beliau sehat selalu dan usahanya semakin lancar,” ucapnya.

“Semoga sedekah ini menjadi jalan menuju Surga bagi yang memberikan, bagi semua keluarganya dan dzuriyah-dzuriyahnya,” ucap Ibu Siti Fatimah salah satu warga penerima sambil meneteskan air mata.

Hal yang sama disampaikan oleh, Paryono Nur Abdilah, pengurus Filantropi NBI bahwa pihaknya bersama tim datang untuk menyampaikan amanah dari Gus Lilur. Kegiatan berbagi sembako merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Filantropi NBI.

Sekedar informasi, setiap Minggu Filantropi NBI berbagi paket sembako di dua daerah yaitu di Kota Surabaya dan Gresik. Di Kabupaten Gresik, Filantropi NBI menggandeng Yayasan Makam Raden Santri Gresik, dan untuk di Kabupaten Gresik sudah berjalan tiga kali. (oby/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *