Silahturahmi Dengan Komunitas Ojol, Begini Pesan Kapolres Jombang

Ojol jombang
Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi saat memberikan sembako kepada Seorang Ojol di Jombang. (wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melakukan silaturahmi dengan komunitas ojek online (Ojol) Jombang di kawasan Taman Kebonratu Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan, Kabupaten setempat Jum’at (2/6/2023).

Kedatangan Kapolres Jombang didampingi Kasat lantas, Kasat Samapta, Kasihumas dan Kasipropam disambut dengan hangat oleh Ketua komunitas Ojol Jombang, Nano.

Di hadapan komunitas Ojol Jombang, AKBP Eko Bagus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Jombang baru dan sebelumnya belum pernah dinas di Jawa Timur. Ia sebelumnya bertugas di Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

“Semoga kehadiran saya dapat diterima sebagai warga Jombang,” kata AKBP Eko Bagus di hadapan komunitas Ojol Jombang.

Pada kesempatan itu, AKBP Eko Bagus juga mengimbau kepada para pengemudi ojol di Kota Santri ini agar selalu menjaga keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas serta tidak mudah terprovokasi. Selain itu juga, meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kepada rekan – rekan pengemudi ojek online kami imbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres Jombang,” imbaunya.

Komunitas ojek online Kabupaten Jombang yang diketuai oleh Nano memiliki lebih kurang 1.000 anggota aktif maupun sampingan yang tersebar di kabupaten setempat. Kapolres pun meminta apabila ada kejadian tindak pidana untuk segera melaporkan ke kepolisian.

“Apabila terjadi tindak pidana di lapangan, agar segera melapor ke kepolisian setempat termasuk bila ada gangguan Kamtibmas,” katanya..

Kapolres Jombang juga memberikan edukasi kepada Komunitas Ojol Jombang untuk berperan aktif dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menghimbau selalu berhati – hati dalam memarkirkan kendaraan guna antisipasi terjadinya curanmor (pencurian motor).

“Saya mengajak kepada para pengemudi online, agar selalu menjaga situasi yang kondusif. Pertahankan silaturahmi dengan Kepolisian khususnya Polres Jombang yang telah terjalin,” ujarnya menandaskan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Jombang juga membagikan bantuan sembako ke semua anggota Ojol yang hadir. Bantuan yang diberikan kiranya bisa sedikit membantu kebutuham para Ojol di Kota Santri. (aan/pras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *