Serahkan Sumbangan dari Pemprov NTT, Samuel Pakereng Apresiasi Semangat Toleransi Umat Muslim

Staf ahli Gubernur bidang Politik dan Pemerintahan, Samuel Pakereng saat membacakan sambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur.(wacananews.co.id/isto)
Staf ahli Gubernur bidang Politik dan Pemerintahan, Samuel Pakereng saat membacakan sambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur.(wacananews.co.id/isto)

KUPANG – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan sumbangan hewan kurban untuk jamaah masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Kota Kupang.

Sumbangan tersebut diserahkan oleh staf ahli Gubernur bidang politik dan pemerintahan, Samuel Pakereng, Sabtu (01/07/2020).

Bacaan Lainnya

Ketika ditemui wacananews.co.id sesaat setelah menyerahkan hewan kurban, Samuel Pakereng menyatakan bahwa sumbangan itu merupakan kepedulian pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk setiap agama yang merayakan hari raya, khususnya pada hari raya Idul Adha (kemarin) atau hari raya kurban bagi umat muslim.

“Pemerintah provinsi ikut serta mengambil bagian dalam memberikan hewan kurban, yang dilakukan di beberapa masjid di kota Kupang. Jadi bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah provinsi dalam hal ini bantuan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk umat yang berada di masjid Nurul Hidayah ini”, ujarnya.

Selain itu, kata Samuel, pemberian bantuan hewan kurban juga sebagai bentuk berbagi dengan masyarakat, bahwa kehidupan ini tidak hanya vertikal dengan Tuhan tetapi horizontal dengan sesama yaitu mau mengajarkan kepada umat akan pentingnya berbagi.

“Ketika saya berada di sini, saya melihat bahwa luar biasa umat yang ada di masjid Nurul Hidayah ini karena mempraktikkan toleransi yang tinggi, karena pemberian kurban ini tidak hanya untuk umat muslim tapi juga umat beragama lain yang berada dalam wilayah ini”, ujarnya dengan rasa bangga.

Samuel turut mengapresiasi kehidupan umat muslim karena walaupun dalam pandemi covid-19 namun mau berbagi hewan kurban kepada sesamanya.

“Harapan kami bahwa setelah mendapat bantuan, mereka juga mau berbagi dengan orang lain, tidak saja hanya pada hari raya tapi terus berlangsung dalam kehidupan setiap hari, saling tolong-menolong”, kata Samuel.

Sementara itu, ketua Panitia perayaan Idul Adha, H. Cahyadi Hafid mengapresiasi dan turut menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pemerintah provinsi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih mudah-mudahan bantuan dari Pemprov ini dapat bermanfaat”, katanya.

Ia pun mengatakan bahwa sumbangan yang telah diterima panitia terdiri dari 27 ekor kambing dan 19 ekor sapi yang disumbangkan oleh jemaat masjid, maupun sumbangan perseorangan dan pemerintah.(isto/w2)

Tinggalkan Balasan