Sedekah Akbar 2023 Kabupaten Jombang Santuni 1500 Anak Yatim

sedekah akbar 2023
Suasana acara Sedekah Akbar tahun 2023 Kabupaten Jombang di Masjid Baitul Mukminin.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Idul Yatama/ hari Raya Yatim, Bulan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Forum Silaturrahmi Lembaga Amil Zakat (FORSIL LAZ) Kabupaten Jombang kembali menggelar kegiatan Sedekah Akbar 1445 H/2023 M di Masjid Baitul Mukminin Kabupaten Jombang, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan Sedekah Akbar yang bertujuan untuk memuliakan dan membahagiakan anak yatim se-Kabupaten Jombang ini merupakan kolaborasi dari 8 Lembaga Amil Zakat. Diantaranya dari UPZ Kementerian Agama Kabupaten Jombang, BAZNAS Kabupaten Jombang, LAZIS MU, NU Care – LAZIS NU, LAZ UQ, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT), Roushon Fikr Peduli. Sebanyak 1500 anak yang menerima santunan.

Sejak pukul 07.00 WIB, Yatim Dhuafa bersama para pendampingnya mulai berdatangan. Dengan raut wajah penuh suka cita dan gembira anak anak ini, menerima santunan juga bingkisan dari masing masing Lembaga Amil Zakat yang ada di tenda tenda didepan teras Masjid Baitul Mukminin.

Secara simbolis Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Perwakilan Forkompimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang; Para Ketua Lembaga Amil Zakat Kabupaten Jombang menyerahkan santunan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terselenggaranya kegiatan Sedekah Akbar Jombang 1445 Hijriyah/2023 M dan Santunan Yatim Dhuafa, khususnya kepada 8 Lembaga Amil Zakat Kabupaten Jombang yang istiqomah menggelar kegiatan yang telah berlangsung kedua kalinya di Masjid Baitul Mukminin Kabupaten Jombang.

“Seperti kita ketahui bersama, keutamaan menyantuni anak yatim berlangsung setiap waktu, bukan dikhususkan momen dalam setahun sekali. Seluruh kaum muslimin wajib berbuat baik kepada anak yatim. Hendaklah, perbuatan baik ini didasarkan niat tulus untuk mencari Ridho Allah SWT. Semoga amaliyah kita bersama pada hari ini dapat memperkuat iman kita”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Sebagaimana Hadits Riwayat Bukhori Muslim, Rasulullah mengatakan bahwa siapa yang mengurusi dan merawat anak yatim dengan kasih sayang, akan bersama dengan Rasullullah di surga”, tambahnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini, juga kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakat, infak dan shodaqoh melalui lembaga amil zakat yang ada di Kabupaten Jombang. Semoga kita diberi panjang umur, kesehatan dan bisa istiqomah memberi santunan kepada anak yatim dan saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan insyaallah membawa manfaat dan berkah bagi semua”, tandasnya.

“Kepada anak anakku semua, semoga kalian tumbuh menjadi putra-putri bangsa yang pandai, sholeh dan sholehah, berakhlaqul karimah serta mempunyai masa depan yang baik agar kelak bisa menjadi pemimpin dan tokoh di negeri ini”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *