Sebanyak 110 Karyawan PT Adhi Karya Jalani Swab Semua Negatif

PT Adhi karya aceh timur
Kasatpol PP WH Aceh Timur, T. Amran SE,MM didampingi oleh kapolsek setempat Sedang memberikan sedikit arahan kepada seluruh karyawan PT Adhi Karya sebelum di swab.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — PT Adhi Karya melakukan tes Swab Antigen untuk para karyawannya di Aceh Timur tepatnya di pukesmas kecamatan darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur dan di saksikan oleh Kasatpol PP WH Aceh Timur dan Kapolsek serta Koramil setempat, Jum’at (17/9/2021).

Langkah tersebut menjadi komitmen perusahaan untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi terjaganya kesehatan seluruh staf serta pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan dimana mereka yang berasal dari luar Aceh yang saat ini melakukan pekerjaan penggalian pemasangan pipa jaringan gas untuk rumah tangga.

Rony, HSE inspector PT Adhi karya, mengatakan pelaksanaan swab antigen tersebut guna untuk mengetahui kesehatan para pekerja dan mereka yang berasal dari luar Aceh tersebut saat mau berangkat ke Aceh Timur juga sudah melakukan swab antigen dan juga suntik vaksin.

Lanjutnya Roni menambahkan namun untuk kepastian kita juga melakukan prosedur yang berlaku di suatu tempat dan sebanyak 110 orang karyawan PT Adhi Karya pada hari ini di bagi dua dan Alhamdulillah saat di swab antigen semua nya negatif.

Pelaksanaaan tes swab Antigen ini bekerjasama dengan Pemkab Aceh Timur melalui puskesmas darul Ihsan, satpol PP Aceh timur dan muspika kecamatan setempat. Petugas mengambil sampel cairan pernapasan dari hidung dengan tes kit, kemudian ditempatkan di larutan khusus untuk melihat ada atau tidaknya antigen virus corona 87 karyawan mengikuti tes yang dibagi menjadi beberapa sesi untuk mencegah kerumunan. Hasilnya, tidak ada yang terdeteksi COVID-19 atau Negatif berdasarkan hasil tes.

Sementara itu Kasatpol PP WH Aceh Timur T. Amran SE.MM kepada media ini mengatakan sebanyak 110 karyawan PT Adhi karya melakukan tes swab Antigen dengan sesi dua tahap.

Lanjutnya Ampon yang akrab disapa menghimbau kepada pihak perusahaan yang ada di Aceh Timur agar melaporkan karyawannya yang baru ketika masuk ke wilayah Aceh Timur kepada Gugus Tugas Covid-19

“Pelaksanaan penegakan Prokes Covid -19 dan vaksinasi bagi pekerja terutama mereka pekerja yang datang dari luar aceh terutama dari zona merah, walaupun saat diberangkatkan ke aceh mereka sudah melakukan swab antigen sesampai di sini pihak perusahaan wajib melaporkan dan harus kita pastikan mereka benar benar sehat dan terbebas dari Covid-19 dan Allhamdulillah semua yang di Swab dan Vaksin semua non reaktif,” tutup Ampon.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *