SDN Talunkidul 1 dan 2 Sumobito Jombang Akan di Merger

talunkidul jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat meninjau ke SDN Talunkidul 2 Sumobito.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Untuk memastikan agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu dan membahayakan para siswa, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab usai melihat langsung kondisi kerusakan jebolnya atap (plafon) ruang kelas V, SDN Talunkidul 2 Sumobito pada Selasa (24/5/2022) meminta agar segera dilakukan perbaikan.

Pantauan di lokasi kondisi plafon yang jebol di ruang kelas V. Di kelas ini, tampak plafon di tengah kelas jebol. Pihak sekolah sementara memasang kayu penahan agar plafon tidak ambrol. Sedangkan, bangku siswa diubah model U atau mepet ke tembok sebagai langkah antisipasi saat terjadi kerusakan susulan.

“Sebagai langkah antisipasi sementara bisa dilakukan perbaikan plafonnya, karena kondisi kayunya masih baik”, tutur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Bupati juga menyebut bahwa SDN Talunkidul 1 dan Talunkidul 2 akan dimerger. Pelaksanaan merger bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru. Sementara untuk SDN Talunkidul 2 bisa dimanfaatkan sebagai  kantor Wilker Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sementara berada di depan Stasiun Sumobito Jombang.

Disampaikan oleh Senen, S.Sos, MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, bahwa berdasarkan Keputusan Bupati Jombang No. 188.4 45/152/415.10.1.3/2022 SDN Talunkidul 1 dan 2, termasuk SDN yang dimerger. Dari hasil merger akan ditempatkan di SDN Talunkidul 1, karena sarana dan prasarananya lebih memadai.

Dari hasil pantau lapang, kerusakan ruang kelas, utamanya dibagian atap (plafonnya). Sedangkan untuk bangunan atap kondisi kayunya masih baik, hal itu sebagaimana  laporan dari Kepala Sekolah, pungkas Senen saat mendampingi Bupati Mundjidah Wahab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *