Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, Dayah AMAL Pereulak Aceh Timur Gelar Wirid dan Baca Yasin

  • Whatsapp
dayah amal aceh timur
Para Santri Dayah AMAL Desa Sebeurang Kecamatan Pereulak Barat, Kabupaten Aceh Timur sedang membaca wirid bersama dan dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H bertepatan tanggal 10 Agustus 2021 M Dayah AMAL menggelar wirid Yasin dan pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun bersama masyarakat Desa Beusa Seberang Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur, Sore Senin (09/08/21)

Zikir dan wirid tersebut digelar di Masjid Manzilul Minan Desa Beusa Seberang Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur oleh Dayah AMAL serta masyarakat setempat juga dihadiri oleh pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai dari jam 18.00 Wib dilaksanakan pembacaan surah Yasiin bersama dan pembacaan doa akhir tahun, dan dilanjutkan shalat Magrib secara berjamaah, dilanjutkan dengan shamadiah kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang telah terlebih dahulu menghadap sang ilahi Rabbi, setelah selesai pembacaan shamadiah dan doa awal tahun dilanjutkan dengan tausiah singkat Oleh Abi Ismunardi, SH Pimpinan Dayah Shalihul Huda dan dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam tausiyahnya Abi Munar menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama berupaya dalam pencegahan penularan Covid-19, dengan upaya terutama sekali dengan kita memperbanyak amalan kebaikan salah satu nya bersedekah.

“Pada malam yang sangat mulia ini Allah masih memberikan kesehatan kepada, maka dari itu sama sama kita memperbanyak amalan dan sedekah kita guna untuk mencegah penularan berbagai virus, karena itu merupakan langkah pertama sekali yang harus kita ambil untuk jauh dari segala marabahaya,” tutupnya.

Terlihat sedikitnya ada ratusan santri dengan memakai berpakaian serba putih-putih mengikuti kegiatan. Sambil membawa Al-Qur’an para santri membaca wirid Yasin dan pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun bersama-sama.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *