Sambut Kedatangan Mentan, Beginilah Persiapan di PonPes Fathul Ulum Diwek Jombang

menteri pertanian ke jombang
Sejumlah Terop sudah dipasang di Pondok Pesantren Fathul Ulum Diwek Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Menyambut kedatangan Menteri Pertanian ke Pondok Pesantren Fathul Ulum Desa Puton Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur berbagai persiapan dilakukan panitia kegiatan.

Salah seorang Santri Pondok Fathul Ulum Turmuzzi menerangkan jika kedatangan Menteri Pertanian dalam rangka acara Festival Santri Tani Millenial 2021 dalam rangka untuk memberikan  pelatihan di bidang pertanian.

Ia menjelaskan, jika dalam agenda acara yang diselenggarakan hari sabtu 27 Maret 2021 juga dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Emma Umiyyatul Chusna DPR RI dan Menteri Pertanian.

“Saya membantu temen-temen pondok untuk mempersiapkan kebutuhan acara hari sabtu. Acaranya Festival Santri tani millenial 2021, yang hadir Bupati Jombang, Neng Ema DPR RI dan Menteri Pertanian yang datang, kita tergabung di KSTM (Kelompok Santri Tani Millenial),” terangnya, Kamis (25/03/2021).

Ia menjabarkan, jika Pondok Pesantren Fathul Ulum tidak hanya mengajarkan ilmu agama saja, melainkan juga mengajarkan tentang pertanian dan peternakan dengan harapan agar setelah lulus pondok santri mempunyai pengetahuan di bidang tersebut.

“Pondok Pesantren Fathul Ulum Dusun Sanan Desa Puton Kecamatan Diwek Jombang ini mencakup pertanian, peternakan, artinya disini diajarkan beternak dan bertani,” terangnya.

Menurutnya, dalam acara tersebut akan dihadiri sesuai undangan yang sudah disebar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Undangan sudah di sebar dan sudah ada pihak kepolisian mengecek lokasi dan wajib menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Selain itu, masih Turmuzzi, persiapan akan terus dilakukan hingga menjelang acara agar acara dapat berjalan lancar. “Persiapan sudah dari kemarin, dari persiapan jalan hingga terok. Direncanakan persiapan sampai hari H acara,” pungkasnya.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *