FOTO  

Ribuan Rumah Terendam Banjir di Nganjuk, 23 Orang Dikabarkan Hilang

Banjir nganjuk
Pantauan udara terlihat ribuan rumah warga masih terendam banjir pada hari Senin (15/02/2021) pagi.

NGANJUK, FOTO — Ribuan rumah masih terendam banjir di Tiga Kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Propinsi Jawa Timur, Senin (15/02/2021).

Dari pantauan udaha terlihat banjir masih menggenangi ribuan rumah warga pada Senin pagi. Diketahui banjir dan longsor di Kabupaten Nganjuk terjadi Minggu (14/02/2021) petang, hingga kini banjir masih belum surut.

Ketinggian banjir diperkirakan 50 – 250 cm, disebabkan luapan sungai Kuncir. Banjir disebatkan curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya.

Hingga kini longsor mengakibatkan sebanyak 23 orang dikabarkan hilang dan sebanyak 15 orang mengalami luka dalam perawatan.

Banjir merendam sedikitnya sembilan Desa di Tiga Kecamatan di Kabupaten Ngajuk. Sembilan Desa tersebut diantaranya Desa Sendangbumen, Desa Sonopatik, Desa Grojogan di Kecamatan Berbek.

Di Kecamatan Ngajuk banjir menerjang Kelurahan Ploso, Kelurahan Jatirejo, Kelurahan payaman dengan ketinggian 40 s.d. 80 cm.

Di Kecamatan Loceret banjir rendam Desa Sukorejo dengan ketinggian 100 s.d. 120 cm, Kelurahan tanjungrejo ketinggian 30 s.d. 80 cm, Kelurahan ganungkidul ketinghian 30 s.d. 80 cm.(pras/w2)

Banjir nganjuk

Banjir nganjuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *