Rayakan Kemerdekaan RI, Warga Desa Penfui Timur Gelar Perlombaan

Pembukaan secara resmi oleh Ketua RT 30, Kristian Nggadas, dihadiri Pendeta Gereja Nekmes Kaniti, Pdt.Melda M.W.Muskanan, tokoh masyarakat setempat.(wacananews.co.id/isto)

KUPANG– Warga Blok I Lingkungan Perumahan Sejahtera Land Oetalu, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang menggelar berbagai perlombaan menyambut HUT Ke-75 Republik Indonesia, Minggu (16/8). Kegiatan tersebut merupakan bentuk antusias warga menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, terutama ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda sejumlah wilayah di tanah air.

Rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Membangun Kesadaran mengikuti protokol kesehatan, maju bersama, dan merdeka dari covid-19”, dibuka secara resmi oleh Ketua RT 30, Kristian Nggadas, dihadiri Pendeta Gereja Nekmes Kaniti, Pdt.Melda M.W.Muskanan, tokoh masyarakat setempat, warga perumahaan, peserta perlombaan, dan warga lokal diluar perumahan yaitu dari RT, 27, 28, 29 Dusun 5 Desa Penfui Timur.

Dalam sambutannya, Kristian Nggadas yang mewakili pemerintah setempat menyampaikan terima kasih kepada warga Blok I, meski ditengah kesibukan bisa meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan perlombaan dan hiburan bagi warga. Ia mengajak warga selalu mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Mewakili pemerintah setempat, saya mengucapkan terima kasih banyak untuk semangat kemerdekaan warga perumahan Blok I dan segenap pihak yang mensponsori perlombaan ini. Mari tetap gunakan masker dan biasakan cuci tangan pakai sabun agar tidak tertular virus corona”, katanya.

Berbagai mata lomba yang digelar tiga hari berturut antara lain, Lomba Mewarnai untuk kategori anak dan Lomba Sambung Kata untuk dewasa, Lomba Makan Kerupuk dan Lomba Gigit Sendok, Lomba Motor Bekicot, Pawai Sepeda Rias, dan Kuis Kebangsaan. Puncak acara dilaksanakan pada Senin,(17/8), yang ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.

Koordinator Perumahan Blok I, Don Matheos Da Costa, mengatakan, kegiatan semarak kemerdekaan kali ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Hal ini dipertimbangkan dengan pandemi Covid-19 yang tengah melanda tanah air. Dirinya berharap kegiatan ini mampu menghibur kejenuhan anak-anak dan membangun optimisme warga untuk kembali semangat dalam beraktivitas.

“Anak-anak sudah jenuh berbulan-bulan sekolah dari rumah. Kita pun demikian. Dengan kegiatan seperti ini semoga anak-anak kembali ceria, kita kembali optimis dalam beraktivitas yang tentunya harus tetap pakai masker dan rajin cuci tangan,” ujarnya.

Salah seorang warga perumahan, Yeni mengungkapkan apresiasinya atas kekompakan dan kerja sama seluruh warga dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan perlombaan. Ia berharap, warga tetap membina semangat gotong royong dan toleransi antar sesama warga, terutama ditengah pandemi covid-19.

Rangkaian kegiatan perlombaan ini didukung oleh sumbangan dari PT Pegadaian (syariah) sebagai sponsor utama, PT Jhonson, PT Rembaka, PT Loreal (Maybeline), PT Kino Indonesia, PT Nutrifood Indonesia, PT Unilever (Ice Cream Walls), PT Intrasan Raya, PT Kalbe (Susu Zee), PT Kapal Api Indonesia, PT Linka Jaya (Distributor Matador), Sinar Mas, iuran Rp. 15.000 per Kepala Keluarga dan rantangan yang dijalankan oleh ibu-ibu.(isto/w1)

Tinggalkan Balasan