Presiden Jokowi Tinjau Renovasi Masjid Istiqlal, Targetkan Rampung Juni 2020

Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat tinjau Masjid Istiqlal. (dokumen @KemenPU)
Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat tinjau Masjid Istiqlal. (dokumen @KemenPU)

JAKARTA – Presiden Jokowidodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Selasa (2/6) pagi meninjau progres renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Presiden menargetkan seluruh pekerjaan renovasi rampung pada awal Juli 2020 menyongsong rencana penerapan tatanan kehidupan normal baru (new normal) di tengah pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Sampai hari ini, tadi sudah disampaikan telah selesai sekitar 90 % dan renovasi besar ini akan diselesaikan insya Allah awal bulan Juli 2020. Memang agak mundur karena adanya pandemi COVID-19,” kata Presiden Jokowi, silangsir dari akun twiteer @KemenPU Rabu (03/06/2020).

Terkait kapan Masjid Istiqlal direncanakan buka kembali belum bisa diputuskan. Namun Presiden berpesan supaya protokol kesehatan disiapkan agar saat masyarakat melaksanakan shalat di Masjid Istiqlal semuanya aman dari COVID-19.

Renovasi Masjid Istiqlal ini adalah renovasi pertama dan terbesar sejak dibangun 41 tahun lalu.

Karena itu Menteri Basuki menekankan kepada kontraktor pelaksana waskita karya agar saat merenovasi tidak hanya memaksimalkan fungsi Masjid Istiqlal sebagai tempat ibadah, tetapi juga memperhatikan arsitektur, seni, estetika, dan kaidah-kaidah cagar budaya bangunan masjid.(w1)

Tinggalkan Balasan