Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas dan Pelayanan di RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo

RSUD Sultan Thaha Saifuddin
Presiden Jokowi meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Rabu (03/04/2024).

TEBO, WacanaNews.co.id — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada Rabu (03/04/2024). Menurut Presiden, tata ruang RSUD tersebut cukup bagus dan bersih.

“Ya saya melihat RSUD Sultan Thaha Saifuddin tata ruangnya bagus, bersih,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut penting untuk melihat langsung kesiapan setiap daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Presiden menambahkan bahwa pemerintah tahun ini akan mengirimkan sejumlah peralatan medis yang dibutuhkan masyarakat.

“Kita ingin mengirimkan CT Scan, mammografi, cath lab tahun ini sehingga persiapan di sini harus, karena ini alat-alat gede yang butuh listrik, butuh ruangan, butuh dokter spesialis yang bisa mengelola ini sehingga saya datang dan ingin memastikan dan saya lihat di sini siap,” ungkap Presiden.

Terkait pemerataan tenaga kesehatan, Presiden Jokowi menyatakan bahwa RSUD Sultan Thaha memiliki kekurangan pada dokter spesialis jantung. Meski demikian, Presiden memastikan bahwa RSUD Sultan Thaha telah memiliki fasilitas yang memadai untuk mencakup layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini cukup, lebih dari cukup lah, bisa meng-cover seluruh layanan kesehatan yang diinginkan masyarakat. Ini kan dari sisi keluasan hektarenya 10 hektare lebih, kalau memang kurang ya ditambah ruangan saja, dikembangkan,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jambi Al Haris, dan Pj. Bupati Tebo Varial Adhi Putra. (sumber:setkab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *