Postingan Markas PP Tangerang Digrebek Polisi Viral di Warga Jombang

Postingan akun Facebook Adit Elwin Pratama di grup Facebook Warga Jombang .(potongan gambar dari Facebook warga Jombang)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Postingan akun Facebook Adit Elwin Pratama di grup Facebook Warga Jombang mendadak viral. Pasalnya dalam waktu kurang dari 14 jam, postingan tersebut mendapatkan 238 respon, 65 komentar dan parahnya tak sedikit netizen menyanyangkan postingan tersebut.

Dari postingan Adit Elwin Pratama tersebut mendapatkan komentar yang tidak mengenakan. Bahkan ada salah satu netizen yang berkomentar akan menaikan kasus-kasus si pembuat berita tersebut.

Bacaan Lainnya

Akun Facebook Agus Zulianto berkomentar, demi untuk mendapatkan headline berita pewarta mengkopy paste berita lain sambil memberikan emot tertawa. “wartawan e copas demi sebuah headline berita🤣🤣🤣🤦‍♂️,” komentarnya.

Tak hanya itu, Akun Facebook Deny Santoso juga berkomentar, jika postingan tersebut jelas ditunjukan kepada salah satu orang yang mempunyai kepentingan. “Berita luar jombang tp di lebokno nak group jombang. Seng gawe berita wes jelas wonge sopo, Objek e sasaran wes jelas kanggo sopo. Nb: Kasuse seng gawe berita iki di up ta,” komentarnya.

Ditambah akun Facebook Dimas Cokro Pamungkas berkomentar, jika berita PP Tangerang dimasukan di berita lokal Jombang ditambah judulnya yang menjebak persepsi menganggap pewarta kurang bijak dalam membuat berita.

“Berita PP di Tangerang. Dimasukkan berita Jombang. Judul sangat menjebak persepsi  Saya bukan anggota PP ikut bete bacanya. Maaf mas wartawan, Anda kurang bijak kali ini. Wajar andai anggota PP Jombang g nyaman. Untung Gus Ketua PP Rafael Miqdad orangnya sabar,” tambahnya.

pemuda pancasila jombang
Sejumlah orang mendatangi sebuah kantor berwarna hijau di Jombang salah satu dari mereka mengenakan baju doreng.(foto yang di upload di kolom komentar)

Didalam komentar juga terdapat foto yang menunjukan empat orang yang sedang berdiri di samping sebuah kantor berwarga hijau, salah satu dari keempat orang tersebut memakai pakaian doreng seperti pakaian Ormas Pemuda Pancasila sambil bertuliskan komentar “Dipadosi (dicari)”.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang Moh Syarif Hidayatullah melalui saluran telepon menyanyangkan hal tersebut. Menurutnya postingan tersebut sangat tendensius dan tidak pas jika di posting di Jombang apalagi yang mosting profilnya merupakan pengurus Ormas sayap Partai.

“Ya kita Pemuda Pancasila di Jombang sayangkan hal itu, apa lagi itu berita luar jombang dan di beritakan di Jombang. Ditambah profil yang memosting juga kita tau terkesan tendensius sekali ya. Mari kita jaga situasi yang kondusif di Kabupaten ini jaga kerukunan dan keguyuban,” respon Gus Sentot, Sabtu (03/04/2021).

Diketahui, postingan di Facebook tersebut dari media lokal Jombang yang bersumber dari Humas Polri yang berisi pengerebekan Maskar Ormas di Tangerang yang dilakukan Polres Metro Tangerang Kota pada hari Kamis, (01/04) kemarin.(pras/sum)

Tinggalkan Balasan