Polri Keluarkan Izin Kompetisi Basket IBL 2021

Penyerahan cinderamata Kompetisi Basket IBL 2021.

JAKARTA, WacanaNews.co.id  — Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021 dipastikan bergulir mulai Rabu, 10 Maret mendatang di Robinson Cisarua Resort dengan sistem gelembung (bubble) tanpa penonton. Hal ini dipastikan dengan terbitnya surat izin penyelenggaraan dari kepolisian.

Robinson Cisarua Resort akan menjadi tempat penyelenggaraan babak regular atau fase pertama Kompetisi IBL 2021 yang dimulai 10 Maret hingga 10 April untuk penyelenggaraan pertandingan empat seri.

Seri pertama digelar 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret, berlanjut seri ketiga pada 26- 31 Maret dan ditutup seri keempat 5-10 April.

Fase kedua yang meliputi babak playoff akan berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara 23 Mei sampai 6 Juni. Perincian jadwal fase kedua diawali dengan babak playoff 23-25 Mei, berlanjut dengan semifinal pada 27-29 Mei dan pertarungan puncak alias babak final dengan format best of three digelar pada 3,4 dan 6 Juni. Kedua fase rencananya dijalankan secara tertutup, karantina gelembung dan tanpa penonton.

Sistem gelembung dengan pemusatan pertandingan di satu lokasi juga pernah dijalankan kompetisi bola basket AS, NBA untuk menyelesaikan musim 2019/2020 di Florida di tengah pandemi Covid-19.

“Kami akhirnya menerima surat izin dari kepolisian pada 21:24 WIB, dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub IBL dan mitra sponsor, pendukung. Alhamdulillah, IBL 2021 dipastikan bergulir. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kempora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga IBL 2021 dapat digelar. Akhirnya penantian ini berbuah hasil,” pungkas Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *