Polres Tual Gelar Vaksin Masal di Kota Tual dan Maluku Tenggara

  • Whatsapp
polres tual
Kapolres Tual AKBP Dax Emanuel S.M., S.I.K saat meninjau vaksinasi.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Kapolres Tual AKBP Dax Emanuel S.M., S.I.K mengatakan bahwa Program Kegiatan Vaksinasi di Kedua Daerah ini yaitu Kota Tual dan Maluku Tenggara dilaksanakan di tempat-tempat ibadah.

Kapolres Menjelaskan bahwa gerakan Vaksin masal dilaksanakan oleh Polres Kota Tual, kegiatan ini dilaksanakan di dua daerah yaitu Kota Tual dan Maluku Tenggara. untuk wilayah kota Tual dapat dilangsungkan Vaksinasi di Pesantren Tamedan dan Masjid BTNU, sedangkan Maluku Tenggara di Gereja-Gereja.

Bacaan Lainnya

Untuk Wilayah Langgur dan Ohoijang sebagai Pusat Ibu Kota Kabupaten telah ditentukan dua titik Diselenggarakan Vaksinasi yaitu di Gereja Katedral Langgur, dan Gereja Protestan Anugerah.

Lanjut Kapolres bahwa bukan hanya pusat Kota Kabupaten tapi juga di polsek-polesk yang ada seperti di Kei Besar Selatan, Polsek Kei Kecil Timu, Polsek Kei Kecil Barat.

“Kami sengaja menjadikan halaman Gereja sebagai lokasi berlangsungnya Vaksinasi karena disinilah masyarakat bisa dapat berkumpul,” terangnya kepada Awak Media di Halaman Gereja Katedral Langgur, pada senin (06/09/21).

Ia mengakui sengaja dilaksanakan Vaksinasi di tempat-tempat ibadah untuk dilangsungkan Vaksinasi karena dengan tujuan untuk bisa mengumpulkan Masa atau warga agar berbondong-bondong datang dan divaksin.

Menurut Kapolres pihaknya menargetkan ketika tanggal 18 Desember 2021 semua masyarakat Kota Tual dan Malra sudah melaksanakan Vaksinasi, dengan Capaian per hari 500 Orang sudah divaksin.

“Memang target kami bahwa per hari 500 orang harus sudah divaksin tapi itu tidak menjadi ukuran ketika lebih dari 500 masyarakat dapat di vaksi, justru itu jauh lebih bagus,” tutup Kapolres.

Bersamaan dengan itu, Joel Dumatubun Pejabat Kepala Ohoi Langgur kepada media menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Maluku Tenggara beserta jajarannya karena sudah melaksanakan Vaksin di Langgur.

“Untuk Ohoi Langgur sendiri sudah dua kali dijadwalkan Vaksin tapi selalu tertunda, dan puji Tuhan kali ini dari Polres yang langusng menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi, mewakili Masyarakat Ohoi Langgur kamu sangat berterima kasih Pa Kapolres dan jajarannya,” tutup Dumatubun.(pas/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *