Pilkades Antar Waktu Jombang, Gus Faiz: Dengan Dana Desa Kita Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Warga Sentul

pilkades antar waktu jombang
Faizuddin Fil Muntaqobat akrap di panggil Gus Faiz Calon Pilkades Antar Waktu Desa Sentul Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Faizuddin Fil Muntaqobat yang akrap di panggil Gus Faiz berniat untuk maju mencalonkan diri pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Antar Waktu Desa Sentul Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Gus Faiz selama ini dikenal di Kabupaten Jombang sebagai sosok yang sosialis, tak jarang dirinya membatu masyarakat bidang Sosial maupun hukum, Gus Faiz juga dikenal Welcome terhadap semua masyarakat lebih-lebih masyarakat kalangan bawah.

Saat diwawancarai, Gus Faiz akan ikut pencalonan PILKADES Antar Waktu karena merasa terpanggil untuk membangun Desa Sentul Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang yang lebih maju dengan slogan “Dengan Dana Desa Kita Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Warga Sentul”, Jum’at (09/07/2021).

Ia mengaku ikut menjadi bakal calon Pilkades antar waktu bukan untuk diri sendiri dan keluarga, namun untuk seluruh masyarakat Sentul, bahkan ia akan menghibahkan bengkok yang melekat pada jabatan kepala desa sebesar 5 bahu untuk mewujudkan Wisata Sungai Sentul dan membelikat Mesin Peacking Snack untuk para home indutri di desa Sentul.

“Andai Allah mentakdirkan saya menjadi Kepala Desa Sentul, maka bengkok yg selama ini melekat pada jabatan Kepala Desa sebesar 10 bahu, akan saya kurangi 5 bahu untuk mewujudkan Wisata Sungai Sentula dan membeli Mesin Paecking Snack”, paparnya.

Gus Faiz yang selama ini dikenal halayak Jombang seorang aktifis tulen bertempat tinggal di desa Sentul Blok 2, berkeyakinan bahwa “Msyarakat desa sebenarnya mau untuk meningkatkan pendapatan ekonominya asal ada fasilitas yang diberikan pemdes melalui Dana Desa yang ada,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Transparansi APBDES dan kemudahan mengaksesnya oleh warga melalui HP salah satu perwujudan keterlibatan masyarakat dalam setiap penggunaan APBDES serta menumbuhkan rasa kepemilikan Dana yang dimiliki Desa Sentul.

Apabila Gus Fais terpilih dan akan mengemban amanah sebagai kepala desa dengan senyumnya yang khas mengatakan “Dalam politik itu kita harus saling menghargai dan menghormati, lebih-lebih kepada Senior di lingkungan Pemerintahan Desa dan juga kepada TOGA dan TOMASY,” harapnya.

“Mari kita sama sama memajukan Desa Sentul yang kita cintai menjadi desa yang lebih maju dengan kunci Guyub Rukun dari Blok 1 samapi Blok 8 demi terwujudnya Sentul menjadi Kotanya Kecamatan Tembelang,” pungkas Gus Faiz.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *