Perumdam Tirta Kencana Jombang Gandeng BPKP Jatim Berikan Best Practice Audit Internal Sebagai Wujud Laksanakan Komitmen GCG

perumdam tirta kencana
Khoirul Hasyim Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang (kanan) bersama narasumber dari BPKP Jawa Timur.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Tidak Tangung – tanggung, Keseriusan Perumdam Tirta Kencana Jombang dalam mewujudkan GCG (Good Corporate Governance). Pasalnya, Perumdam telah melaksanakan pelatihan dan praktik yang baik akan Audit Internal dilaksanakan di Hotel Fatma Jombang yang di gelar sejak Rabu 6 Maret 2024 hingga Jumat 8 Maret 2024.

Pelatihan best practice tersebut tidak hanya melibatkan Satuan Pengawas Internal (SPI) saja, namun juga seluruh departemen yang dikelola oleh para manajer dan kepala divisi masing – masing.

Para narasumber teknis yang didatangkan dari BPKP Jawa Timur mengupas seluk beluk prinsip dan praktik Satuan Pengawas Internal sekaligus tata laksana audit internal.

Sebagaimana diketahui, Perumdam Tirta Kencana Jombang memiliki satuan pengawas internal sejak tahun 2022. Dibentuknya SPI menurut Khoirul Hasyim (Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang) merupakan komitmen nyata dalam melaksanaan tata kelola perusahaan yang baik.

“SPI tidak boleh hanya menjadi formalitas kelengkapan manajemen Perusahaan, lebih dari itu ia harus menjadi organ di dalam manajemen perusahaan yang mampu mendampingi, mengawasi, serta memberikan rekomendasi sebagai bentuk kontribusi langsung dalam mendukung dan mewujudkan pelaksanaan Good Corporate Governance,” ujar Khoirul Hasyim yang hadir membuka acara pelatihan tersebut.

Narasumber teknis dari BPKP Jawa Timur mengupas seluk beluk prinsip dan praktik Satuan Pengawas Internal sekaligus tata laksana audit internal.

Selama tiga hari pelatihan tersebut dilaksanakan, tercatat hadir seluruh pejabat struktural dan beberapa perwakilan sub unit mengikuti pelatihan tersebut dengan serius.

“Upaya-upaya sebagaimana dilaksanakannya pelatihan audit internal ini juga diharapkan mampu menghadirkan trust value yang lebih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang akan profesionalisme Perumdam Tirta Kencana Jombang sebagai salah satu dari empat BUMD yang dimilki Pemkab Jombang,” tutur Khoirul Hasyim. (mar/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *