Peringati Sumpah Pemuda, Polres Aceh Timur Gelar Vaksinasi dan Pembagian Bansos

polres aceh timur bansos
Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., saat menyerahkan bantuan kepada warga.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Guna percepatan vaksinasi Covid-19 sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93, Polres Aceh Timur membuka akses vaksinasi dengan menyiapkan 500 dosis vaksin jenis Sinovac yang digelar di dua lokasi yakni di Tribun Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dan di Aula Kantor Camat Peureulak dan pembagian bantuan sosial (Bansos). Kamis, (28/10/2021).

Saat meninjau kegiatan vaksinasi di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., didampingi oleh Kabag Ops AKP Salmidin, S.E., Kasi Humas IPTU Agusman Said Nasution, Kasat Samapta IPTU Fachrul Razy, SKM.,M.Si., Kasat Binmas IPTU Sukemi, Kasat Lantas IPTU Trisnawati, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H., Kepala BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi, S.E., Kepala Satpol PP & WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E.,M.M., dan Ketua KNPI Aceh Timur Yusnil Amri, S.Pd bersama pengurus dan anggota.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 ini, Polres Aceh Timur menggandeng semua elemen masyarakat, seperti kNPI, Ormas, OKP, dan LSM guna membantu mengerahkan warga untuk divaksin,” ungkap Kapolres.

Selain itu kata Kapolres, bila ada lansia yang akan di vaksin, maka akan disediakan armada untuk menjemputnya. Masyarakat bisa langsung datang ke tempat untuk mendaftar dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

“Program vaksinasi ini juga untuk semua kalangan masyarakat, terutama lansia juga pelajar guna percepatan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity di Kabupaten Aceh Timur,” ujar Kapolres.

Ditambahkan, pelaksanaan vaksinasi semacam ini akan terus dilaksanakan, Polres Aceh Timur akan terus membuka sentra-sentra vaksinasi. Semua bergerak di wilayah masing-masing sesuai yang sudah diagendakan tiap polsek jajaran untuk bisa menyasar warga yang belum mendapatkan vaksin,” katanya

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Tribun Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kapolres dengan didampingi pejabat utama dan Kapolsek Idi Rayeuk juga Kepala Satpol PP & WH Kabupaten Aceh Timur menyerahkan bansos berupa sembako kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan warga kurang mampu.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *